Iklan

Adv

Jelang Hari Bhayangkara 74, Polres Salatiga Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Selasa, 16 Juni 2020, 6/16/2020 12:33:00 PM WIB Last Updated 2020-06-16T05:36:21Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat mendonorkan darahnya.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polres Salatiga menggelar bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Salatiga, di Pendopo Polres Salatiga, Selasa (16/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, selain diikuti anggota dan ASN Polres Salatiga, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., juga turut  menodonorkan darahnya.

IPTU Mulyadi AMk Paurkes Polres Salatiga, melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH mengatakan, sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan  menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19.

"Setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared, dan dicek HB darahnya dan jarak setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa, serta diwajibkan memakai masker,"jelas AKP Djoko.

Sementara itu, seusai kegiatan Kapolres Salatiga mengatakan, donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 dan wujud Kepedulian Polri  kepada masyarakat khususnya  yang membutuhkan darah melalui PMI, ditengah pandemi Covid-19 stok darah di PMI juga menipis hal ini dikarenakan masyarakat juga masih merasa khawatir untuk melaksanakan donor darah, untuk itu Polri dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 menggelar donor darah.

“Kegiatan Ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 dan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Marika AMd.Keb salah seorang petugas PMI mengapresiasi pelaksanaan donor darah yang rutin dilaksanakan Polres Salatiga.
"Apresiasi setinggi-tingginya atas kerelaaan para pendonor darah, dan donor darah ini dipastikan aman, karena sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19,  Alhamdulillah dari donor darah di Polres Salatiga ini berhasil mengumpulkan 70 kantong darah,"ungkapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini