Iklan

Adv

Diduga Rem Blong, Truk Tronton Bermuatan Asbes Tabrak Tebing di JLS, Seorang Pencari Batu Tewas

Rabu, 10 Juni 2020, 2:17:00 PM WIB Last Updated 2020-06-10T07:19:59Z
Truk tronton dalam keadaan ringsek setelah terlibat kecelakaan.

Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga, wilayah  Warak Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Rabu (10/6/2020) siang sekira pukul 11.00 wib. Dalam peristiwa ini menyebabkan satu orang meninggal dilokasi dan satu orang mengalami luka.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni SH MSi melalui Kassubag Humas AKP Imam Djoko Lelono SH saat dikonfirmasi harian7.com membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan kecelakaan tersebut bermula pada saat truk tronton bernopol K 1968 CM muatan asbes  yang dikemudikan Agus Dwi Saputro (28) warga Wilangan RT 3 RW 1 Kelurahan Wilangan Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk Jatim melaju dari arah Tingkir.

"Diduga truk tronton mengalami rem blong. Sehingga saat melintas dilokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung dan menurun, sopir tidak bisa mengendalikan laku kendaraanya dan sopir mengambil jalan dengan menabrakan truk tronton yang ia kemudi ke tebing sisi kanan jalan dengan ketinggian tiga meter untuk mengurangi laju,"jelas AKP Djoko.

Baca juga:
Rentan Terpapar Pandemi Covid-19, 23 Anggota Bhabinkamtibmas Polres Salatiga Jalani Rapid Test, Seluruhnya Non Reaktif

Diungkapkan AKP Djoko, naas saat kejadian tersebut bersamaan seorang pencari batu belah bernama  Yanto (50) warga Gamol RT 01 RW 08 Kecandran Sidomukti berada dilokasi kejadian.

"Pada saat kejadian korban  sedang mengangkut batu dari arah kebun lalu untuk di susun dipinggir jalan. Karena korban pendengarannya sedikit berkurang sehingga tidak mendengar ada suara benturan keras. Karena tidak mendengar maka korban tidak sempat menghindar sehingga tertabrak truk tronton  dan meninggal dunia dilokasi kejadian,"ungkap AKP Djoko.

Korban meninggal kini diserahkan ke pihak keluarga selanjutnya untuk dimakamkan, sedangkan koran luka yakni sopir truk tronton kini dirawat di  RSPAW dr Ario Wirawan  Salatiga.

"Saat kejadian sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Namun pada pukul 12.15 arus lalu lintas kembali normal. Kasus laka lantas ini saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Salatiga,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini