Iklan

Adv

Puasa Bukan Penghalang Pemdes Putukrejo, Nganjuk Untuk Semprot Disinfektan Rutin

Selasa, 05 Mei 2020, 7:06:00 PM WIB Last Updated 2020-05-05T12:06:14Z
Nganjuk, Harian7.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Putukrejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk hingga saat ini masih rutin melakukan penyemprotan disinfiektan guna mencegah virus corona (Covid-19).

Pemdes Putukrejo bersama tim relawan bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dan rumah-rumah warga serta tempat-tempat ibadah seperti Mushola dan Masjid.

Penyemprotan yang dilaksanakan Minggu, (03/05/2020) dari pukul 06.00 hingga 09.30 WIB ini merupakan bentuk antisipasi wabah virus Covid 19 agar tidak merwbak di desa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Putukrejo, Sugito mengatakan meskipun sekarang sudah memasuki bulan puasa kita tetap bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

"Kami laksanakan penyemprotan seminggu sekali atau setiap hari Minggu. Fasilitas penyemprotan seperti tangki, dan juga alat semprot manual kecil juga sudah kami siapkan," katanya.

Lebih lanjut Sugito menjelaskan, alat semprot menual kecil ini dipersiapkan agar bisa melakukan penyemprotan sampai di dalam rumah-rumah warga yang ingin di semprot di bagian dalam, seperti ruang tamu maupun sekitar ruangan dalam rumah.

"Kami juga sudah menyiapkan rumah singgah siaga, dan juga Posko penanggulangan virus Covid 19 dengan fasilitas tempat todur, kipas angin dan lain-lain. Jika masih ada fasilitas yang kurang dan dibutuhkan, insyaallah akan kami tambah lagi," ungkap pak De Sugito, panggilan akrab Kades Putukrejo saat ditemui Kabiro Harian7.com.

Di saat keliling penyemprotan disinfektan pak de' Sugito juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu sering cuci tangan dengan sabun, dan jangan berpergian bila tidak ada kepentingan, buat masyarakat yang pulang dari perantauan di harap lapor agar bisa di cek kesehatanya guna untuk keamanan di Desa putuk rejo dan sekitarnya.

"Meskipun di desa Putukrejo bisa dibilang saat ini aman-aman saja, akan tetapi tetap harus antisipasi demi kenyamanan bersama," pungkasnya. (Indra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini