Iklan

Iklan

,

Iklan

Kurang Hati-hati, Supardi Tercebur dan Tenggelam Terbawa Arus

Rabu, 27 Mei 2020, 22:58 WIB Last Updated 2020-05-27T15:58:56Z
Cilacap, Harian7.com - Akibat kurang hati-hati saat bersepeda melewati jalan tepi sungai, Supardi (40) warga Jalan Jambu RT 03 RW 02 Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan tercebur ke Sungai Kalisabuk tepatnya di Grumbul Semampir Desa Slarang, perbatasan Desa Slarang dengan Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Rabu (27/5/20). Akibat kejadian tersebut, korban tenggelam terbawa arus bersama sepedanya.

Menurut keterangan, sekitar pukul 13.30.wib, korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani berencana pulang ke rumahnya setelah mencari rumput di pesawahan Grumbul Semampir Desa Slarang. Namun naas, saat korban berjalan melalui jalan pinggir Sungai Kalisabuk dengan menggunakan sepeda ontelnya, di tengah perjalanan korban terpeleset sehingga jatuh ke sungai.

Pada saat itu korban sempat teriak minta tolong, kemudian saksi 1 Eko (15 ) warga Jalan Duren RT 05/07 Desa Karangkandri mendengar dan berlari hendak menolong, akan tetapi korban hilang terbawa arus sungai.

Kejadian itupun segera diberitahukan saksi 1 kepada Salijan (40) warga Jalan Pisang RT 03 RW 07 Desa Karangkandri selanjutnya keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan Koramil 06/Kesugihan.

Atas laporan warganya, Babinsa Karangkandri Sertu Kusmindar segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencatat saksi-saksi serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Basarnas Kabupaten Cilacap untuk melakukan pencarian korban tenggelam. Kejadian ini pun telah dilaporkannya ke Komando atas.

"Kencangnya arus dan dalamnya sungai Kalisabuk yaitu kurang lebih 4 meter, membuat korban tenggelam dan sulit diketemukan, namun kita bersama aparat Kepolisian, Basarnas Cilacap dan juga warga masyarakat setempat terus melakukan pencarian korban. Kita semua berharap semoga korban bisa segera diketemukan," kata Sertu Kusmindar.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau warga lainnya untuk selalu berhati-hati saat berjalan di tepi sungai. 

"Kejadian ini menjadi pelajaran warga lainnya untuk lebih berhati-hati lagi saat melewatinya jalan tersebut sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi," pungkasnya. (Rus)

Iklan