Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaring Kabupaten Demak Gelar Aksi Peduli Covid-19, Bagi-Bagi Ribuan Takjil dan Masker

Redaksi
Minggu, 10 Mei 2020, 19:15 WIB Last Updated 2020-05-10T13:48:16Z
Jaring Kabupaten Demak saat membagikan masker dan Takjil.
Penulis: M.Nur

DEMAK,harian7.com - Sebagai bentuk kepedulian dalam rangka untuk mencegah atau memutus  mata rantai  Covid - 19 serta peduli kepada masyarakat terdampak, Jam'iyyah Rindu Ngaji (JARING) Kabupaten Demak membagikan 5.000 masker dan 5.000 makanan untuk berbuka puasa (takjil) bagi masyarakat Kota Demak. Kegiatan bertajuk JARING peduli umat ini terpusat di Pucanggading Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Minggu (10/05/2020) sore.

Khoeron salah satu anggota JARING Kabupaten Demak  yang di tuakan  mengungkapkan, pembagian masker dan takjil kepada masyarakat pengendara yang melintas ini berlangsung di ruas Jalan Pucanggading Kecamatan Mranggen.

“Iya, kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap merebaknya wabah Covid 19 dan sekaligus sosialisasi pentingnya memakai masker saat keluar rumah,"ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh salah satu anggota JARING Demak, Lukmanul Hakim Al Ghozali. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiyar dan kepedulian JARING Demak dalam pencegahan merebaknya Covid 19 di wilayah Demak.

"Sebagai warga demak, kami merasa memiliki kewajiban untuk selalu mengingatkan sesama supaya waspada saat bepergian ditengah bencana covid 19, harus pakai masker,"kata Lukman saat dikonfirmasi harian7.com.

Ditambahkan Lukman,"Kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Di mana para anggota dan relawan JARING Kabupaten Demak menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan jaga jarak saat melakukan pembagian takjil,"tambahnya.

Sementara itu dari pantauan dilokasi, pembagian masker dan takjil tersebut dipimpin oleh Khoeron dan Kyai Sulchan.

Adapun saat pembagianmasker dan takjil ini nampak disambut baik serta antusias masyarakat pengendara roda dua dan roda empat yang sedang melintas diruas jalan tersebut.

Menurut keterangan anggota Jaring, kegiatan ini rencananya akan terus digalakkan di lokasi yang berbeda-beda sebagai kepedulian JARING kabupaten demak terhadap bencana Covid 19. (*)


Berita video:

Iklan