Iklan

Adv

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Dirut PDAM Serahkan Bantuan Wastafel Portable di Pasar Bandungan

Kamis, 09 April 2020, 7:32:00 PM WIB Last Updated 2020-04-09T12:32:00Z
Wakil Bupati Kab Semarang dan Dirut PDAM serahkan bantuan wastafel portabel kepada Pasar Bandungan.
UNGARAN, harian7.com - PDAM Kabupaten Semarang kembali menyerahkan bantuan wastafel portable di tempat keramaian di Pasar Bandungan, Kamis (09/04/2020). Dalam penyerahan ini, dilakukan langsung Dirut PDAM Guswakhid Hidayat ST MSi bersama Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH dan diterima oleh Lurah Pasar Bandungan.

            Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH mengatakan, pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada PDAM Kab Semarang yang telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Semarang ini. Salah satunya dengan pembagian dan pemasangan wastafel portable di 20 pasar maupun pembagian masker kepada para pedagang dan masyarakat sekitar pasar.
Pengurus Mushola Al Iman, Kupang Rengas menerima bantuan wastafel dari Dirut PDAM.

“Harapan kami, dengan disediakannya wastafel portable ini, sebagai salah satu langkah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Masyarakat baik itu pedagang maupun pembeli di pasar dapat melakukan pola hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir. Selain itu,  sarana yang ada ini hendaknya dapat benar-benar dirawat dan dijaga, jangan sampai dirusak,” kata Ngesti Nugraha kepada harian7.com, Kamis (09/04/2020) disela penyerahan bantuan wastafel portable di Pasar Bandungan.

Politisi PDI Perjuangan ini juga berpesan kepada masyarakat, hendaknya selalu berdoa agar penyebaran virus Corona ini segera berakhir. Sehingga, masyarakat dapat  hidup tenang dan nyaman serta perekonomian juga kembali normal. Harap diingat, bahwa wastafel portable ini merupakan fasilitas umum dalam rangka mengedukasi masyarakat agar dapat berpola hidup bersih dan sehat dengan cara sering mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun demi mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, Dirut PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi menyatakan, bahwa bantuan wastafel portabel ini sengaja dipasang di tempat keramaian, dengan harapan sebagai salah satu sarana dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, juga dibagikan ribuan masker kepada masyarakat. Bahkan, membagikan wastafel standar (biasa) di sejumlah tempat ibadah. Intinya, wastafel portable itu sengaja dipasang atau disediakan di tempat-tempat keramaian.

“Kami berharap, sarana yang ada ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan ini sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan pola hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Sehari sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan serupa di Pasar Projo Ambarawa dan wastafel biasa di Mushola Al Iman, Kupang Rengas, Ambarawa. Untuk berikutnya, akan kami serahkan di wilayah Kecamatan Getasan dan lainnya,” kata Guswakhid Hidayat ST MSi didampingi Humas PDAM Retno Kusrini SE.


“Mewakili jamaah dan warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan wastafel beserta pemasangannya di mushola ini. Harapan kami, warga maupun jamaah dapat melaksanakan pola hidup bersih yang salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Ini salah satu pencegahan penyebaran virus corona, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PDAM Kab Semarang,” pungkas  Didik Ardiyanto (40) dan Widodo (50), keduanya pengurus Mushola Al Iman, Kupang Rengas. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini