Iklan

Adv

Wabup Semarang H Ngesti Nugraha dan Ketua DPRD Bondan Marutohening Serahkan Wastafel Portabel Bantuan PDAM ke Pasar Bringin

Selasa, 21 April 2020, 6:58:00 PM WIB Last Updated 2020-04-21T12:00:03Z
H Ngesti Nugraha SH MH, Wakil Bupati Semarang saat menyerahkan wastafel portabel di Pasar Bringin.
Laporan: Heru Santoso - Editor: M.Nur

UNGARAN, harian7.com – Untuk kesekian kalinya PDAM Kab Semarang menyerahkan bantuan wastafel portabel ke masyarakat di kabupaten ini. Langkahnya ini, dengan tujuan salah satunya dalam upaya ikut mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Penyerahan bantuan wastafel portabel dilakukan oleh Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, Ketua DPRD Bondan Marutohening, dan Dirut PDAM Guswakhid Hidayat ST MSi di Pasar Bringin, Selasa (21/04/2020). Wastafel portabel ini diterima oleh Lurah Pasar Bringin didampingi Camat Bringin.

Baca juga:
Bikin Haru! Warga RW IX Sambut Tenaga Kesehatan Pasca Isolasi

Usai menyerahkan wastafel portabel, Wakil Bupati Semarang, Ketua DPRD dan Dirut PDAM menuju ke dalam pasar untuk menyapa para pedagang serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung. Bahkan, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kepada pedagang dan pengunjung terkait dengan pencegahan virus Corona. Selain itu, kepada yang belum memakai masker, saat itu juga diingatkan untuk memakai masker, baik itu pedagang maupun pengunjung.

          “Kami berharap dengan telah disediakannya wastafel portabel di Pasar Bringin ini, pedagang maupun pengunjung dalam meningkatkan kesadarannya dalam pola hidup bersih atau sehat, Salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Selain itu, selalu memakai masker saat keluar rumah. Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” jelas Wakil Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha didampingi Ketua DPRD Bondan Marutohening dihadapan para pedagang dan pengunjung pasar.

Baca juga:
Dampak Covid - 19 , Pemerintah Kabupaten Semarang Berikan Bantuan Non Tunai, Ini Kriteria Masyarakat Yang Berhak Menerimanya

          Sementara, Dirut PDAM Kab Semarang menambahkan, bahwa bantuan wastafel portabel ini diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan para pedagang, pengunjung maupun masyarakat. Sarana ini digunakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan harapannya ini sebagau upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

          “Harapan kami, sarana ini dapat dijaga dan dirawat serta benar-benar dimanfaatkan oleh pedagang, pengunjung maupun masyarakat,” tandas Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Retno Kusrini. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini