UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

TNI dan Polri Gelar Bakti Sosial, Bagikan Nasi Kotak dan Takjil Kepada Masyarakat

Selasa, 28 April 2020, 4/28/2020 11:29:00 PM WIB Last Updated 2020-04-28T16:29:07Z
TNI dan Polri saat memasak di dapur umum.
Penulis: Heru Santoso


SALATIGA, harian7.com - Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini, serta sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian TNI dan Polri, dan bersinergi dalam “Gelar Bakti Sosial” dengan mendirikan dapur umum, yang berada di komplek Kodim 0714/Salatiga, Selasa (28/04/2020). Dapur umum ini memasak makanan siap saja dan takjil yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat menjelang buka puasa dan disajikan sebanyak 500 Nasi Kotak dan Takjil.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto SSos menyatakan, bahwa sinergitas TNI dan Polri di Kota Salatiga ini telah terjalin dengan baik. Bahkan, dalam setiap kegiatan senantiasa saling membantu, dan sekarang ini juga bekerja sama dalam menyediakan dapur umum. Semua ini demi pelayanan kepada masyarakat Salatiga.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengatakan, bahwa “Gelar Bakti Sosial” ini merupakan bentuk sinergisitas TNI dan Polri yang ada di Kota Salatiga. Harapannya, apa yang dilakukan TNI dan Polri dalam membuka dapur umum ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain itu, sekarang dalam suasana ramadhan ini, senantiasa banyak warga yang membutuhkan makanan untuk buka puasa karena banyak warung yang tutup.

“Dengan dibukanya dapur umum ini, akan membantu masyarakat dalam berbuka puasa dan ini salah satu langkah meringankan beban masyarakat. Nasi kotak dan Takjil akan dibagikan kepada masyarakat di kawasan Jalan Jendral Sudirman dan Pasar Raya 1 dan Pasar Raya 2 Salatiga. Lokasi ini biasanya menjadi pusat aktifitas masyarakat Salatiga menjelang berbuka puasa,” kata AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Selasa (28/04/2020).

Sedangkan, Komandan Kodim (Dandim) 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan langkah nyata sinergitas TNI dan Polri di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 di Kota Salatiga. Harapannya, aksi nyata TNI dan Polri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19.

“TNI dan Polri selama ini selalu peduli dan siap membantu masyarakat yang sekarang ini terkena dampak Covid-19. Harapannya, bantuan sosial ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 di Kota Salatiga, tandasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini