Iklan

Adv

PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Serahkan Bantuan APD

Jumat, 03 April 2020, 4/03/2020 11:07:00 AM WIB Last Updated 2020-04-03T04:10:57Z
Cilacap, Harian7.com - PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk pabrik Cilacap menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dalam upaya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap dalam penanganan Covid 19.

Bantuan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap, Drs Farid Ma’ruf ST MM didampingi Assisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Dian Setyabudi MM di Kantor Sekda Kabupaten Cilacap, Kamis (02/04/2020).

Sekda Cilacap, Drs Farid Ma’ruf ST MM mengucapkan terimakasih atas bantuannya kepada PT SBI Tbk pabrik Cilacap.
Ini merupakan bentuk kebersamaan dan gotong royong semua komponen masyarakat Cilacap termasuk dunia industri dalam melawan wabah Corona. "Kita yakin bekerja bersama dapat menyelesaikan masalah ini,“ katanya.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang diprioritaskan bagi kalangan medis di Rumah Sakit Umum Daerah, berupa 20 box atau 1000 masker bedah, masker N95 dan baju Hazmat sebanyak 15 buah.

Sementara, General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Cilacap, Edi Sarwono menyatakan, bantuan ini merupakan bantuan kedua yang kami salurkan ke Pemerintah.

"Sebelumnya kami juga menyalurkan bantuan ke pemerintah Kecamatan dan Puskesmas yang ada di sekitar operasional pabrik kami," jelasnya.

Menghadapi perkembangan dan situasi saat ini, menurutnya khususnya mengenai Corono Virus  (Covid -19), PT SBI Tbk pabrik Cilacap terus memantau dan melakukan langkah-langkah kewaspadaan dan antisipasi terhadap masalah ini di semua kegiatan operasional termasuk karyawan, pelanggan dan masyarakat sekitar.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan mencegah serta memutus rantai penyebaran atau paparan Covid 19," tandas Edi.

SBI melalui Crisis Management Team telah melaksanakan protokol sesuai dengan ketentuan Business Continuity Management (BCM) diantaranya membuat pedoman mengenai pencegahan serta penanganan coronavirus, baik di lingkungan kerja maupun di tempat tinggal.

Membentuk Crisis Management Team yang akan selalu memberi informasi terkini mengenai Covid-19 dan menginstruksikan seluruh karyawan, kontraktor dan pemasok yang berada dalam area operasional maupun lingkungan di sekitarnya, untuk melaksanakan physical distancing.

Tentang PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (98.31%) dimiliki dan dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB)-bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dimana secara merek perusahaan telah berubah menjadi SIG sejak 11 Februari 2020 lalu dan merupakan produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini secara langsung maupun melalui anak perusahaannya mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh) dengan total kapasitas 14,5 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.400 orang.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan perusahaan dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini