Iklan

Adv

Pemkab Semarang Berikan 1000 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Sabtu, 25 April 2020, 10:18:00 PM WIB Last Updated 2020-04-25T15:18:38Z
Saat menyerahkan bantuan sembako.
Ungaran,harian7.com - Pemerintah Kabupaten Semarang memberikan Bantuan Perlindungan Sosial berupa paket sembako sebanyak 1000 paket, bagi masyarakat yang terkena langsung dampak wabah Covid 19 di wilayah Bawen, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamata Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu ( 25/04/2020 ).

Acara penyerahan sembako turut dihadiri  jajaran Polri, TNI, Anggota DPRD dan sejumlah Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya Bupati Semarang, Munjirin menyampaiakan, kegiatan bansos ini merupakan tali kasih di jajaran Pemkab Semarang bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini yang menyebabkan adanya penurunan ekonomi di masyarakat.

"Sekirannya bansos ini bisa tepat sasaran sesuai data yang dimiliki oleh para Kades masing-masing wilayah, agar masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 ini bisa sedikit terbantu dan bisa meringankan beban akan kebutuhan setiap harinya,"kata Bupati.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono,"Semoga bansos ini bisa menyentuh kepada masyarakat lapisan bawah agar bisa terbantu beban hidupnya,"katanya.

"Dan yang pasti Pemerintah ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan sekiranya masyarakat juga harus berperan aktif dan ikut mematuhi aturan Pemerintah untuk tetap menjaga jarak, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan yang tak kalah pentingnya yaitu selalu menjaga kebersihan lingkungan atau saat berada dirumah, agar terciptanya suasana nyaman,"ungkap Kapolres.

Sementara itu, Turchamun Jiarto selaku Kepala Desa Asinan mengungkapkan, dengan adanya Bansos ini akan meringankan beban warga Desa Asinan pada khususnya dan Bansos ini akan di distribusikan sesuai data bagi masyarakat yang kurang mampu dan layak menerimanya.

"Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa menjalankan aturan Pemerintah dan semoga wabah Covid 19 ini bisa secepatnya hilang di Negeri yang kita cintai ini dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa,"pungkasnya.(Arie B)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini