Iklan

Adv

Peduli Kemanusiaan di Tengah Wabah Covid-19, Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Rabu, 15 April 2020, 2:50:00 PM WIB Last Updated 2020-04-15T07:50:23Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat mendonorkan darahnya.
Laporan: M.Nur

Salatiga,harian7.com - Polres Salatiga dalam memenuhi ketersedian stok darah di PMI Salatiga pada saat wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemik global mengelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (15/03/2020).


Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Kota Salatiga tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS mengawali dan  memberikan contoh dengan menjadi pendonor  pertama dan selanjutnya diikuti oleh seluruh Personil Polri dan ASN Polri yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono kepada harian7.com menyampaikan,  akibat adanya wabah Covid-19, stock darah di PMI Kota Salatiga mengalami kekurangan, maka untuk membantu PMI   dalam memenuhi persediaan darah ditengah wabah virus Corona, Polres Salatiga  menggelar aksi Bakti Sosial Donor Darah.

“Kegiatan Ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit, bagi pasien yang membutuhkan,"katanya.


Lanjut AKP Joko, pelaksanaan donor darah ini dipastikan aman, karena sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19, yakni setiap pendonor telebih dahulu diperiksa/cek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared.


"Selain itu para pendonor juga diperiksa/cek HB (hemoglobin) darahnya serta  jarak setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa, serta diwajibkan memakai masker,"jelas AKP Joko.


AKP Joko Lelono menambahkan, hasil donor darah yang dilaksanakan saat ini terkumpul sebanyak 55 Katong Darah."Apresiasi kepada personil yang dengan sukarela mendonorkan darahnya, ini sebagi wujud kepedulian kita bersama ditengah wabah covid19, semoga dapat membantu sesama dalam mengatasi kekurangan stok darah yang ada di PMI, dan  tetap semangat jaga kesehatan dan teruslah tulus dalam mengabdi,"pungkasnya.


Sementara, Marika AMd.Keb salah seorang petugas PMI mengapresiasi ketanggap segeraan Kapolres Salatiga dan jajarannya dalam membantu menyediakan stok darah di PMI.

"Kami ucapkan trimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerelaaan para pendonor darah Polres Salatiga," ungkapnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini