Iklan

Adv

Masih Pagi Buta, Pengunjung Sarkem di Datangi TNI-Polri dan Pegawai Kecamatan

Selasa, 14 April 2020, 10:04:00 AM WIB Last Updated 2020-04-14T03:04:15Z
MAGELANG, harian7.com - Himbauan dan pembagian masker dalam rangka mencegah penyebaran wabah Corona (Covid-19) terus di lakukan oleh Forpincam Pakis. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Kembang wilayah Dusun Magersari Desa Pakis Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (14/04/2020).

Menurut Danramil 08/Pakis Kapt Cpl Bambang Masrukin bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan serangan wabah Corona yang saat ini menjadi permasalahan sangat serius dan perlunya memutus mata rantai penyebaranya.

"Pagi ini sejak pukul 05.00 wib hingga pukul 07.00 wib kami bersama beberapa personil TNI, Polri serta pegawai Kecamatan  melakukan pembagian masker untuk dikenakan setiap saat dan memberikan himbauan kepada masyarakat umum untuk berperilaku hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan baik ketika dirumah maupun saat melakukan kegiatan sehari-hari," paparnya.

Adapun sasaran utama adalah para penjual dan pengunjung di pasar kembang (bunga mawar) serta kepada para Pengendara sepeda motor maupun pengguna angkutan umum dan Masyarakat di sekitar Pasar Pakis,"imbuhnya.

Salah satu pedagang, Suroso (52) asal Dusun Banter desa Gumelem sempat kaget saat melintas di jalan tersebut karena ada beberapa Polisi dan TNI di tempat tersebut,

"Saya kira ada kecelakaan atau operasi lalulintas, ternyata Bapak Bapak Tentara dan Polisi ini membagikan masker gratis serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, saya sangat berterima kasih atas upaya seperti ini sehingga kami tau pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak terjangkit penyakit khususnya virus Corona," pungkasnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini