Iklan

Adv

Dandim 0734 Bersama Dinas Perhubungan Yogyakarta Sidak Posko Covid – 19

Sabtu, 11 April 2020, 12:10:00 AM WIB Last Updated 2020-04-10T21:58:21Z

Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin saat melakukan sidak ke Posko Stasiun Kereta Api Tugu dan di Terminal Bus Giwangan
YOGYAKARTA, harian7.com -  Untuk memastikan Posko Covid – 19 berjalan lancar dan aman, Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, didampingi  Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho, melakukan sidak ke Posko Stasiun Kereta Api Tugu dan di Terminal Bus Giwangan, Jumat ( 10/4).

Zaenudin mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan Posko Covid – 19 yang berada di wilayah Yogyakarta terutama Obyek Vital seperti Stasiun Tugu dan Terminal Giwangan Yogyakarta siap di gunakan.

"Sidak ini  untuk mengantipsipasi dan kewaspadaan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Yogyakarta, sekaligus pengecekan kesiapan dalam rangka pendataan masyarakat yang datang dari luar kota menggunakan transportasi Kereta Api dan Bus AKAP."ujarnya.

Menurutnya, Setiap penumpang yang datang dicek suhu tubuh dan dilakukan pencatatan riwayat perjalanan. Khusus yang dari daerah pandemi covid dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri 14 hari.

"Bagi ada gejala Covid kita perdalam di Pos kesehatan untuk selanjutnya diadakan pemeriksaan di rumah sakit. Selanjutnya kita juga akan melakukan pemantauan terhadap ODP oleh tiga pilar desa dan masyarakat setempat,"tuturnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini