Iklan

Adv

Bikin Haru! Warga RW IX Sambut Tenaga Kesehatan Pasca Isolasi

Selasa, 21 April 2020, 6:38:00 PM WIB Last Updated 2020-04-21T11:43:34Z
Suasana saat menyambut tiga tenaga medis usai menjalani isolasi/karantina.
Salatiga,harian7.com - Usai menjalani masa karantina, tiga tenaga kesehatan Rumah Sakit Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga, mendapat sambutan hangat dari warga RW 09 Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga, Selasa (21/4/2020).

Tampak puluhan warga yang tinggal di sepanjang Jalan Sumantri Raya berdiri di depan rumah sejak pukul 13.15 WIB dengan mengenakan masker. Mereka menyambut tetangganya tersebut seperti pahlawan dengan membentangkan spanduk ucapan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang berjuang melawan Covid-19.

Baca juga:
Polda Jateng Tembak Ditempat Napi Asimilasi yang Lakukan Kejahatan

Dampak Covid - 19 , Pemerintah Kabupaten Semarang Berikan Bantuan Non Tunai, Ini Kriteria Masyarakat Yang Berhak Menerimanya

Tri Anjar Suprapto, Ketua RW IX mengatakan, penyambutan ini atas inisiatif warga. Hal ini dimaksudkan sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 di Kota Salatiga. Mereka dikarantina usai menangani positif corona yang punya riwayat bepergian ke Eropa.

“Penyambutan ini atas inisiatif warga untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah melewati masa karantina. Selain itu juga sebagai edukasi kepada masyarakat agar mereka tidak memberikan stigma negatif kepada para tenaga kesehatan,” kata Tri Anjar Suprapto.

Suasana semakin haru ketika tiga dari tenaga kesehatan turun dari mobil dan mendapat sambutan dari warga. Tampak mereka dan sebagian warga meneteskan air mata, haru dan bangga atas peristiwa ini.

Semua warga yang menyaksikan memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan tersebut dengan ucapan,” Semangat, Anda Pahlawan Kami”, “Selamat”, “Tetap Semangat”, dan “Kami semua mendukungmu”.(M.Nur/Dwi P)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini