Iklan

Adv

Ular Pithon Gegerkan Warga Kutowinangun Lor, Saat Dievakuasi Ular Tersebut Bersembunyi Diatap Rumah Warga

Senin, 16 Maret 2020, 8:58:00 PM WIB Last Updated 2020-03-16T17:16:13Z
Suasana saat penangkapan ular Pithon.
Salatiga,harian7.com - Seekor ular piton kembang mengegerkan warga di lingkungan RT 16 RW 04 Pancuran Kelurahan  Kutowinangun Lor Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, Senin (16/3/2020) pagi.

Pasalnya, ular yang memiliki nama latin Malayopython reticulatus itu ditemukan saat tengah berada di atap rumah salah seorang warga bernama Min Yekti Widayati.

Menurut keterangan Sertu Miftakhul Arif anggota Unit Inteldim 0714/Salatiga menjelaskan, ia mendapat informasi dari Trantib Kecamatan Tingkir yang menyebutkan jika ada penangkapkan ular Pithon yang masuk ke atap rumah warga.

"Awalnya beberapa  hari warga sekitar melihat adanya seekor ular Pithon Kembang di sekitar area belakang rumah warga bernama Ibu Min yang disekitarnya  ada Sumber mata airnya, setelah beberapa hari di tunggu.  Pada pagi harinya ular tersebut terlihat dan warga mencoba menarik ekor ular tersebut,"jelas Sertu Arif kepada harian7.com.

Lanjut Sertu Arif, saat menarik ular tersebut warga tidak kuat karena sebagian badan sudah masuk ke atap rumah Ibu Min. Akhirnya warga meminta bantuan dari tim Damkar Kota Salatiga dan dibantu tim Damkar dr Kabupaten Semarang.

"Tim dari Damkar berupaya mengeluarkan ular Phiton yang bersembunyi di antara atap dan plafon rumah. setelah kurang lebih 1 jam akhirnya ular bisa ditemukan dan diamankan oleh petugas lalu dibawa ke Kantor Pemadam Kebakaran Salatiga,  selanjutnya di serahkan ke pada pihak yang menangani yakni Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA),"pungkasnya. (M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini