Iklan

Adv

Pemrov Jateng Salurkan 8.400 Rapid Test Corona

Jumat, 27 Maret 2020, 7:55:00 PM WIB Last Updated 2020-03-27T12:56:04Z
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memeriksa rapid test bantuan pemerintah pusat digudang obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jateng 
SEMARANG, harian7.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) segera menyalurkan bantuan alat tes cepat atau rapid test corona ke daerah-daerah dengan orang dalam pengawasan (ODP) terbanyak.
Sebanyak 8.400 rapid test bantuan pemerintah pusat itu kini disimpan di gudang obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Tambak Aji Ngaliyan, Semarang.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan keberadaan rapid test itu meminta agar alat segera didistribusikan serta memerintahkan hari ini juga.
"Alhamdulillah alat rapid test sudah tiba di Jateng. Sebanyak 8.400 sudah ada, dan saya minta langsung didistribusikan hari ini juga," ujarnya, Jumat (27/03).
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menuturkan sebanyak 8.400 alat rapid test itu tiba di Jateng, pada Kamis (26/3) sore kemarin. Alat itu kemudian disimpan di tempat khusus di gudang milik Dinkes Jateng.
Dia menuturkan, pembagiannya dilakukan ke daerah-daerah yang memiliki ODP melalui dinas kesehatan kabupaten/kota masing-masing.
"Di Jateng ODP saat ini mencapai 3.638 orang. Jumlah itu tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Jateng," ujar Yulianto.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini