Iklan

Adv

Merebaknya Virus Corona (Covid-19), Sebanyak 64 Orang di Salatiga Masuk Kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP)

Selasa, 17 Maret 2020, 2:31:00 AM WIB Last Updated 2020-03-16T19:31:09Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat memberikan keterangan pers di rumah dinas.
SALATIGA, harian7.com – Dengan adanya kebijakan pemerintah yang meliburkan anak (siswa) sekolah untuk belajar di rumah, hendaknya tidak menjadikan kepanikan tersendiri. Hal ini terkait dengan merebaknya virus Covid-19 atau Corona. Demikian ditegaskan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM dalam keterangan pers, Senin (16/03/2020).

          “Dengan adanya libur untuk anak-anak sekolah, hendaknya jangan membuat kepanikan. Ini sebagai keterbukaan Pemkot Salatiga terhadap perkembangan penyebaran virus Covid-19 atau Corona di Kota Salatiga dan juga sebagai satu langkah pencegahan. Untuk itu, masyarakat Salatiga seuruh lapiran untuk bekerja sama dalam menekan perkembangan virus itu, jelas Yuliyanto.

          Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga Dokter Siti Zuraida menyatakan, bahwa kini terdapat 64 orang di Kota Salatiga masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP) serta 7 orang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP, namun yang 3 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

          “Untuk puluhan orang yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) virus Corona, sampai sekarang ini masih menjalani observasi di rumah sakit. Dan untuk 7 orang yang dinyatakan PDP, 3 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan, yang 4 orang lagi masih dilakukan observasi di Rumah Sakit Paru Dr Ario Wirawan (RSPAW) Kota Salatiga,” jelasnya.

          Ditambahkan, puluhan orang tersebut pernah bekerja sebagai TKI di luar negeri, anak buah kapal (ABK) maupun warga negara asing (WNA). Selain itu, usai melaksanakan wisata di Pulau Bali maupun Candi Borobudur Jateng. Bahkan, ada juga yang pernah bekerja dengan majikan sebagai warga negara asing. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini