Info link

Adv

Driver Ojol di Kab Semarang Dikumpulkan Polisi, Ada Apa Ya? Begini Ceritanya

Jumat, 14 Februari 2020, 2/14/2020 06:05:00 PM WIB Last Updated 2020-02-14T11:05:23Z
Foto bersama disela kegiatan.
Ungaran,harian7.com -  Satuan pembinaan masyarakat (Sat binmas) Polres Semarang memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada driver ojol di Aula Kantor Gojek Kab Semarang, Jumat (14/2/2020).

Dalam pembinaan tersebut, mengangkat tema "Peran Serta Gojek Kabupaten Semarang dalam rangka menjaga kamtibmas dan sebagai agen-agen tertib Lalu Lintas". Adapun dalam kegiatan ini diikuti  50 perwakilan driver ojek online se- Kabupaten Semarang.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Binmas Polres Semarang Bripka Doni Adi memberikan himbauan Kamtibmas kepada para ojek online. Dikatakan Bripka Doni, dalam kegiatan ini juga memberikan penekanan agar para driver ojol untuk selalu taat terhadap peraturan lalu lintas saat berkendara.

"Kami berikan himbaun untuk selalu menggunakam helm yang berstandar SNI, baik pengendara maupun penumpangnya serta menjaga keselamatannya dengan selalu berhati – hati saat berkendara,"kata Bripka Doni.

Selanjutnya, usai diberikan pembinaan kegiatan dilanjutkan dengan mengsosialisasikan aplikasi JWJN (Jogo Wargo Jogo Negoro) oleh Bhabinkamtibmas.  Untuk kita ketahui aplikasi JWJN adalah terobosan berbasis teknologi informasi yang telah di resmikan oleh Polda Jawa Tengah.

"Aplikasi JWJN ini bisa diunduh melalui Playstore di Handphone atau smartphone. Aplikasi ini mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan instansi terkait,"jelas Bripka Doni.

Hal senada juga disampaikan Aipda M Rifai Bhabinkamtibmas Bandarjo. Pada kesempatan ini ia  menjelaskan, dengan aplikasi tersebut, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian, diantaranya layanan SPK layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita. Sedangkan dalam hal pengaduan, masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait," kata Rifai.

" Aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro ini bertujuan untuk menyukseskan program Polda Jateng dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan informasi Kepolisian," jelasnya.(*)

Laporan : Arie Budi
Kontributor Kab Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini