Iklan

Adv

RSUP Dr.Kariyadi Semarang Siap Tangani Pasien Apabila Terkena Virus Corona

Kamis, 30 Januari 2020, 10:03:00 PM WIB Last Updated 2020-01-30T15:04:31Z

Tim medis RSUP Dr.Kariyadi Semarang saat gelar simulasi terhadap pasien yang terkena penyakit virus corona. (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian7.com - Untuk menanggulangi merebaknya penyakit virus corona pihak rumah sakit (RS) Kariyadi Semarang melakukan penanganan yang optimal.

Kesiapan itulah terus dilakukan dan juga dilakukan kegiatan simulasi dalam menangani pasien yang terjangkit virus corona. sejumlah tim medis tampak dilengkapi seperti pakaian alat pelindung diri, masker dan sarung tangan.

Dalam simulasi tersebut datang seorang pasien yang terkena penyakit corona dibawa mobil ambulan serta langsung turun dibawa tim medis ke ruang khusus isolasi gawat darurat (IGD) guna untuk mengecek keberadaan penyakit tersebut.

Direktur Medik dan Perawatan RS.Kariyadi Semarang Dr. Agus Oerip Purwoko mengatakan simulasi ini dilakukan supaya untuk mengecek pasien apakah benar-benar terjangkit penyakit virus corona yang saat ini diduga sudah menyebar di seluruh kawasan Asia.

"Jika ada kemungkinan terkena, kami siap melakukan penangan terhadap pasien yang terkena,"ujarnya, seusai kegiatan simulasi, di RS Kariyadi Semarang, Kamis (30/1/2020).

Dia menuturkan dalam kegiatan simulasi ini ada dua sumber yang datang terkena penyakit virus corona. sumber pertama datang dari puskesmas dan rumah sakit kemudian segera dirujuk penangannya dan kedua dari bandara.

"Semoga dengan diadakan simulasi ini nantinya dari RS.Kariyadi Semarang siap menangani pasien apabila ada kemungkinan yang terjadi dan kita juga akan menanganinya secara maksimal,"ujar Agus Oerip.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini