Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Orang Meriahkan Kirab Kebangsaan Merah Putih

Redaksi
Jumat, 24 Januari 2020, 21:39 WIB Last Updated 2020-01-24T14:41:05Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Habib Lutfi saat menghadiri kirab kebangsaan Merah Putih di Kota Semarang
SEMARANG, harian7.com - Puluhan ribu orang terlibat langsung dalam Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut yang berlangsung mulai pukul 06.00-10.00 WIB dengan menempuh rute dari Jalan Depok, Jalan MH Thamrin, Jalan Pandanaran dan finish di Lapangan Simpanglima. Usai kirab, digelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 5.000 sembako dan pengobatan gratis di sekitar Lapangan Simpanglima Semarang.

Kirab Kebangsaan Merah Putih dengan mengusung tema sejarah adalah ruh Nasionalisme. kegiatan sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Haul Habib Hasan dan Haul Habib Thoha bin Muhammad bin Yahya berjalan khidmat dan meriah. serangkaian acara pun diakhiri dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Kirab Kebangsaan Merah Putih juga merupakan upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata.

"Habib Lutfi ingin mengangkat Kota Semarang  melalui pariwisatanya terutama pariwisata religi yang sudah terbukti dari banyaknya tempat - tempat wisata religi yang ada, ujarnya, saat melepas peserta Kirab Kebangsaan Merah Putih, di Semarang, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya jika berbagai pihak terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Tak hanya Pemerintah Kota Semarang, TNI - Polri beserta masyarakat juga antusias mendukung acara.

Untuk itu, lanjutnya, agar masyarakat dapat terus mempererat rasa kekompakan dan keguyuban serta terus menggali hal-hal yang bersifat gotong royong dalam semangat persatuan Indonesia.

"NKRI harga Mati, Pancasila adalah ideologi kita, Indonesia Maju, Jateng Gayeng, Semarang Semakin Hebat,"tutur Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.

Editor : M.Nur

Iklan