• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Paguyuban Relawan Salatiga Kirim Bantuan Logistik dan Relawan Untuk Korban Banjir di Grobogan

    Kamis, 16 Januari 2020, 8:01:00 PM WIB Last Updated 2020-01-16T13:25:29Z
    Para relawan saat persiapan sebelum berangkat.
    Salatiga,harian7.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, para relawan yang tergabung pada Paguyuban Relawan Salatiga, mengirimkan bantuan kepada warga korban banjir, di sejumlah wilayah yakni  di Grobogan, Demak dan daerah lain yang terdampak.

    Pengiriman bantuan berupa logistik tersebut diberangkatkan dari salah satu posko para relawan yakni Warung Omah Jati, Kenteng, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Kamis (16/1/2010) pagi.

    Humas Paguyuban Relawan Salatiga Tri Sukrisdyanto  mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial ini di komandani oleh Aris Supriyanto. Adapun sumber dana untuk kegiatan bakti sosial ini hasi dari penggalangan dari masyarakat.

    "Selain bersumber dari masyarakat umum, sumber dana dalam kegiatan ini  diawali dari dan pribadi kami sendiri  dengan mengatasnamakan Paguyuban Relawan Salatiga. Kami telah menggalang bantuan dalam dua hari terakhir dan hari ini,"katanya.

    Dijelaskan Tri Sukrisdyanto, bakti sosial baru tahap pertama dan nantinya terus akan dilakukan pada tahap berikutnya. Untuk kali ini bantuan di kirimkan ke warga terdampak banjir yakni ke wilayah Desa sumberejo, Kec. Karangrejo, Kab. Grobogan.

    "Kami memilih lokasi tersebut setelah berkoordinasi dengan PMI Kab. Grobogan. Selain bantuan logistik, kami juga akan mengirimkan relawan untuk membantu kerja bakti pembersihan rumah warga dan fasilitas umum yg terdampak banjir beberapa hari yang lalu,"terangnya.

    Ditambahkan Tri Sukrisdyanto, untuk pemberangkatan bantuan ini nantinya masih akan berlanjut ada tahap berikutnya jika memang masih diperlukan.

    "Hari ini kami kirim sejumlah bantuan berupa mie instan, air mineral, beras, alat mandi dan alat sekolah dengan total dua mobil bantuan dan dua mobil untuk relawan,"tambahnya.

    Sementara itu, Budi Purwadi  salah satu relawan yang turut  dalam Paguyuban tersrbut dan sebagai koordinator bantuan mengungkapkan, selain bantuan yang sudah kami kirim hari ini, masih ada stock yang belum diambil dari para donatur karena waktu yang terbatas,  rencananya bantuan tersebut akan dikirim pada tahap berikutnya.

    "Kami juga masih berharap adanya dukungan dari berbagai pihak untuk ikut bersama kami membantu meringankan sesama yang membutuhkan,"harapnya.

    Bagi masyarakat  yang mau membantu saudara kita yang tertimpa musibah dapat menghubungi kontak berikut ini:
    Aris : 0895.3277.61778
    Budi : 0857.4013.2025

    Laporan : M. Nur
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini