Iklan

Adv

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 04/Jebres Gelar Kerja Bakti

Kamis, 02 Januari 2020, 1/02/2020 08:44:00 PM WIB Last Updated 2020-01-02T14:36:40Z
Personil Koramil dan warga saat kerja bakti.
SOLO, harian7.com - Dalam rangka mewujudkan kondisi lingkungan Bersih, Sehat, Rapi dan Indah (Berseri) serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kebersamaan maupun terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, Koramil 04/Jebres Surakarta menggelar kerja bakti bersama warga Kelurahan Pucang Sawit di jalan yang membelah makam Purwoloyo Pucang Sawit, Jebres, Surakarta, Kamis (2/1/2020).

Serka Eko Santoso, Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Koramil 04 Jebres mengatakan, sejak musim hujan tiba menjadikan rumput dan pepohonan liar tumbuh dengan subur dan membuat pemandangan kurang rapi dan mengganggu pengguna jalan yang membelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Purwoloyo Pucang Sawit.

Dari sini, akhirnya dibuat kegiatan bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wujud implementasi dari pembinaan teritorial. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Sasaran kerja bakti adalah pembersihan jalan yang membelah makam di Kelurahan Pucang Sawit serta pembersihan rumput dan pepohonan yang menutup badan jalan," kata Serka Eko Santoso.
Ditambahkan, bahwa Babinsa akan selalu bersinergi dengan perangkat desa dan seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan. Ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat. (RLS-AGS / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini