Iklan

Iklan

,

Iklan

Hendi Dorong Masyarakat Agar Berinovatif Kembangkan Wilayah

Redaksi
Selasa, 21 Januari 2020, 21:00 WIB Last Updated 2020-01-21T14:05:15Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat bersama Warga mengikuti jalan sehat di wilayah Plamongan Sari
SEMARANG, harian7.com - Dorongan untuk lebih aktif inovatif dalam mengembangkan lingkungan ditekankan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi kepada seluruh warga Kelurahan Plamongansari saat mengikuti kegiatan jalan sehat.

Dalam kesempatan jalan sehat tersebut, Wali kota bersama Wakil Wali kota, Sekda dan jajaran OPD Pemerintah Kota Semarang mengelilingi sejumlah ruas wilayah Kelurahan Plamongansari bersama warga untuk melakukan peninjauan wilayah. 

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan Wilayah Plamongansari memiliki sejumlah keunggulan yang perlu dijaga dan dipertahankan di antaranya lingkungan yang asri. 

"Meski berada di kawasan kota metropolitan, Plamongansari masih memiliki banyak halaman atau lahan yang lapang dengan banyak rumah model lama yang perlu dipertahankan,"ujarnya, Selasa (21/1/2020).

Kekuatan ini, lanjutnya, perlu dipahami seluruh warga masyarakat untuk dikembangkan dengan berbagai terobosan sehingga lingkungan semakin maju. 

"Semua itu karena kunci untuk perbaikan wilayah ada di tangan warga yang bertempat tinggal di wilayah itu sendiri,"tutur Hendi 

Hendi menuturkan kepada warga masyarakat untuk tidak bergantung kepada orang dari luar kota atau luar negeri untuk memperbaiki wilayah sendiri. Karenanya dirinya bersama jajaran Pemkot sangat terbuka dan mendorong terobosan, inovasi dan gagasan langsung dari masyarakat setempat. 

Hendi menambahkan Warga yang paham wilayahnya akan lebih detail dan tepat sasaran untuk menyusun rencana pengembangan wilayah sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh warga masyarakat. 

"Wilayah yang memiliki usaha truk maka pembangunan jalan yang diusulkan sebaiknya adalah cor beton bukan paving Ini akan lebih awet. meski mahal tetapi tidak akan rusak tiap tahunnya,"terangnya.

Menurutnya Sejumlah PR kemudian juga disampaikan di antaranya untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Pihaknya melalui DLH juga akan membuat kajian disusul dengan realisasi penyediaan TPS bagi warga Plamongansari. 

"Saya meminta Kepada warga untuk maksimal dalam menjaga kebersihan lingkungan dan selokan sepanjang rumahnya agar tetap bersih dari sampah dan sumbatan,"pungkasnya. 

Hendi juga meminta Dinas PU dan Perkim untuk melakukan pembangunan paving dan jogging track lapangan serta perluasan jembatan penghubung wilayah Plamongansari ke arah Jalan Majapahit.

Editor :M.Nur

Iklan