Iklan

Adv

Dilantik Sebagai Anggota DK-OJK Ex-Officio, Wamenkeu: Posisi ini Merupakan Amanat Undang-Undang

Rabu, 15 Januari 2020, 1/15/2020 03:00:00 AM WIB Last Updated 2020-01-15T00:07:41Z
Wamenkeu saat dilantik.
Jakarta,harian7.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dilantik sebagai Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) Ex-Officio Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di hadapan Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali. Posisi ini, sebut Wamenkeu, merupakan amanat Undang-Undang sesuai dengan Kepres RI No 142/P Tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019.

“Saya mendapatkan penunjukkan sebagai Anggota Dewan Komisioner Ex Officio Kementerian Keuangan. Kita ketahui bahwa posisi ini adalah amanat UU. Dengan selesai masa bakti Wakil Menteri Keuangan yang lalu, maka saya diusulkan untuk menggantikan posisi tersebut,” jelas Wamenkeu di Gedung MA, Senin (13/01/2020).

Ia menuturkan, sebagai anggota Ex-Officio Kemenkeu, ia berharap akan dapat berkoordinasi lebih dekat dengan OJK terkait perkembangan sektor keuangan. Selain itu, kebijakan yang dikeluarkan pun dapat sejalan dengan kebijakan regulasi yang dilakukan oleh Kemenkeu.

Pada pelantikan ini, turut hadir Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati beserta para pejabat Eselon I Kementerian Keuangan, perwakilan Gubernur Bank Indonesia, serta para anggota Dewan Komisaris OJK.(Yuan/Kemenkeu)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini