Iklan

Adv

"Sambang Rohani", Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Sejumlah Gereja

Senin, 25 November 2019, 11/25/2019 12:26:00 AM WIB Last Updated 2019-11-24T17:26:57Z
SALATIGA, harian7.com - Kunjungan ini merupakan "kunjungan silaturahmi" yang tujuannya untuk mendekatkan diri aparat kepolisian dengan jemaat gereja di Kota Salatiga. Bahkan, kunjungan yang dilakukannya akan dilakukan hingga jemaat gereja di tingkat wilayah kecamatan di Salatiga ini. Langkah ini sebagai salah satu cara dalam membangun kebersamaan dan kerjasama dalam rangka meningkatkan keamanan serta menjaga kondusifitas Kota Salatiga. Demikian dijelaskan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi Kasat Intel Iptu Santoso SH dan Ketua BKGS Purwanto MPd kepada harian7.com, Minggu (24/11/2019).

"Kunjungan ini sifatnya menjalin silaturahmi antara Polres Salatiga dengan jemaat gereja-gereja di Kota Salatiga. Dan utamanya dalam rangka membangun kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Salatiga," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono.
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memberikan sambutan dan pengarahan kepada jemaat gereja.

Kapolres Salatiga tidak lupa menyapa jemaat gereja bahkan memberikan sambutan dan pengarahannya khususnya di bidang Kamtibmas pada saat Ibadah akan dimulai. Dikatakan, bahwa umat Kristiani untuk selalu tetap menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan di sekitarnya. Ini dapat dimulai dari   keluarga. Maka, dari sini setiap anggota keluarga dapat turut serta menjaga keamanan baik di keluarga maupun di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Ketua Umum BKGS Purwanto MPd menyatakan, bahwa pihaknya tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Salatiga dan Kasat Intel, atas kepeduliannya dalam memberikan perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk didalamnya jemaat gereja. Kehadiran Kapolres Salatiga bagi umat Kristiani, apalagi hingga mendatangi dan bertemu langsung dengan jemaat gereja, ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Langkah Kapolres Salatiga Bapak Gatot dan Kasat Intel Bapak Santoso ini tentunya dapat membawa rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya di gereja. Dan buktinya, para pemimpin gereja dan seluruh jemaat yang dikunjungi menerimanya dengan sangat antusias dan bersuka cita. Harapannya, Kapolres Salatiga dapat mengunjungi seluruh gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kota Salatiga, sehingga mereka merasakan kebahagiaan yang sama seperti gereja-geraja yang dikunjungi," pungkas Purwanto. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini