Iklan

Adv

Tim Puslitbang Mabes Polri Adakan Supervisi & Penelitian Seluruh Kendaraan Dinas Polres Salatiga

Kamis, 31 Oktober 2019, 10/31/2019 02:24:00 PM WIB Last Updated 2019-10-31T07:24:23Z
SALATIGA, harian7.com - Tim Supervisi dari Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Drs Guntur Setyanto MSi bersama Kombes Pol Drs Syamsudin Djanieb MM, Pembina Utama Agus Fanar Syukri P.hD, AKBP A. A Putri S SH,  dan Iptu Whisnu Argo Bintoro ST menggelar supervisi kelayakan kendaraan dinas Polri di Polres Salatiga, Kamis (31/10/2019).

Ketua Tim Penelitian  Puslitbang Polri, Kombes Pol Drs Guntur Setyanto MSi mengatakan, maksud dari penelitian tersebut untuk mendeskripsikan data berdasarkan fakta yang ada,  terkait aspek kelayakan kendaraan patroli roda empat (R4), yang berfungsi pada Sat Lantas dan Sabhara di Polres Salatiga. Selain itu, untuk menganalisa, menyimpulkan dan memberikan rekomendasi serta rancangan standar persyaratan minimal kendaraan patroli R4. Selanjutnya, kedepan kendaraan yang sudah tidak layak lagi akan dihapuskan dan  digantinya.

"Melalui penelitian oleh tim khusus ini, dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan yang sebenarnya. Ini semua dalam mendukung pelaksanaan tugas kepolisian  di lapangan. Sampai sekarang belum ada acuan tentang spektek ranmor patroli R4 untuk fungsi Lantas dan Sabhara. Ketersediaan suku cadang untuk perawatan, belum dilaksanakannya transfer teknologi ranmor R4 patroli, dan kelengkapan kendaraan belum terstandarisasi,” jelas Kombes Pol Drs Guntur Setyanto MSi.

Usai penelitian langsung di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga,  dilanjutkan dengan pengisian kuesioner yang dilakukan oleh perwakilan 20 anggota Sat Sabhara dan 20 anggota Sat Lantas Polres Salatiga di Ruang Pendopo Polres Salatiga.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Haryono SE MSi menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh terhadap penelitian kelayakan kendaraan patroli di lingkungan Polres Salatiga.

"Langkah seperti ini perlu dilakukan demi memperlancar tugas aparat kepolisian, khususnya bagian  Lantas dan Sabhara, dalam memberikan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar AKBP Gatot Hendro Hartono.

Ditambahkan, dengan digelarnya penelitian oleh Puslitbang Polri, semua kendaraan patroli Polres Salatiga semakin prima dalam membantu kelancaran tugas anggota di lapangan. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini