Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pembalap Panaskan Event Dandim Cup Open Roadrace 2019

Redaksi
Minggu, 06 Oktober 2019, 18:34 WIB Last Updated 2019-10-06T11:34:42Z
Cilacap, Harian7.com - Ratusan pembalap dari Cilacap dan luar Cilacap saling bersaing memperebutkan tropy 'Dandim Cup Open Roadrace 2019'.

'Dandim Cup Open Roadrace 2019' yang diselenggarakan Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang diwakili Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Cilacap pada Minggu (06/10/2019) di Sirkuit Jalan S. Parman ini dalam rangka HUT TNI ke-74.

Kegiatan dibuka secara resmi Komandan Kodim (Dandim) Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi Wakil Bupati Cilacap, Symsul Aulia Rahman, S.STP, MM, M.Si, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, dan Ketua FOBM Cilacap, Winarto, dihadiri Dandenpom Lanal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudha, Ketua MUI Kabupaten Cilacap  KH. Hasan Makarim, dan Kepala BUMN maupaun BUMD yang ada di wilayah Cilacap.

Dalam sambutannya, Dandim 0703 Cilacap mengatakan, ada sekitar 250 pembalap turut dalam ajang paling bergengsi ini, adapun peserta terdiri dari beberapa kelas antara lain kelas bebek 2T standar 116 cc, 250 cc, bebek 4T 250 cc, mini GP kategori umur 7 sampai 10 tahun, Matic TU 150 cc, Matic standar 130 cc wanita dan berbagai kelas lain yang berasal dari Kabupaten Cilacap dan Kabupaten tetangga seperti Banyumas dan Wonosobo.

"Dandim Cup Open Roadrace ini selain memperingati HUT TNI ke-74 juga sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai komponen," katanya.

Selain itu, menurutnya yang tak kalah penting melalui event ini kita ingin mewadahi para pembalap lokal di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya dalam satu kegiatan yang positif, dan melalui event ini juga sebagai ajang pembinaan untuk meningkatkan kemampuan para pembalap, sehingga akan muncul bibit-bibit atlit motor di Kabupaten Cilacap.

"Kami berharap dengan kegiatan ini mampu memicu semangat para pembalap, sehingga mampu menjadi pembalap yang handal, profesional, dan sportif yang akan mengharumkan Kabupaten Cilacap serta Bangsa Indonesia," pungkas Dandim. (Rusmono)

Iklan