Iklan

Adv

Turnamen Sepakbola "Candi Cup 2019" Berakhir, Angkasa Muda FC (Kesongo, Tuntang) Juara - Taklukkan Bogem FC (Karangjati) Dengan Skor 1-0

Senin, 23 September 2019, 7:52:00 AM WIB Last Updated 2019-09-23T00:52:14Z
UNGARAN, harian7.com - Babak final Turnamen Sepakbola "Candi Cup 2019", Minggu (22/9/2019) sore di Lapangan Garuda Candirejo, Tuntang mempertemukan dua tim tangguh Angkasa Muda FC (Kesongo, Tuntang, Kabupaten Semarang) melawan Bogem FC (Karangjati, Klepu, Kabupaten Semarang). Kemenangan Angkasa Muda FC dengan skor 1-0 atas lawannya Bogem FC ini, berkat sontekan kaki pemain handal Yoyon ke gawang Bogem FC. Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Laga final dua tim ini merupakan laga puncak turnamen yang digelar oleh Karang Taruna "Merto Kusumo" Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Pertandingan yang dipimpin wasit Destra dan dibantu dua asisten wasit, Dimas dan Doddy. Serta sebagai Pengawas Pertandingan (PP) adalah H Suginal, berlangsung cepat dan kadang menjurus keras.

Pantauan harian7.com di lokasi pertandingan, di Lapangan Garuda, Desa Candirejo, Tuntang permainan kedua tim begitu apik dalam serangan demi serangan. Bahkan, pertandingan sempat berhenti beberapa menit saat suporter Angkasa Muda FC menyalakan "flare". Namun, dengan gesitnya panitia dalam memberikan pengertian kepada suporter akhirnya "flare" dimatikan dan pertandingan dilanjutkan kembali.

Laga final yang disaksikan tidak kurang 2.000 penonton  ini, disaksikan langsung Kepala Desa (Kades) Candirejo, Trigunawan SPSi (Wawan) dan istri, tokoh agama Desa Candirejo KH Ali Munabah, serta para tokoh masyarakat Candirejo. Bahkan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dari Kesongo yang dikomandani Mangsuri SE (anggota DPRD Kabupaten Semarang) tidak ketinggalan menyaksikan tim kebanggaannya itu berlaga.

"Angkasa Muda FC yang menjadi juara pertama Turnamen Sepakbola " Candi Cup 2019" ini berhak memboyong trophy, piagam serta uang pembinaan Rp 5 juta. Bahkan, kapten tim Taufik terpilih menjadi pemain terbaik dan memperoleh piala, piagam serta uang tunai Rp 250.000," kata Caisar, Ketua Panitia Turnamen kepada harian7.com.
Caisar (Ketua Panitia) dan Taufik (Kapten Angkasa Muda FC) menerima hadiah sebagai pemain terbaik.

Ditambahkan Caisar, sementara untuk juara kedua diraih tim Bogem FC (Karangjati) berhak memboyong trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan juara tiga bersama yaitu JRBC (Mlilir, Bandungan, Kabupaten Semarang) dan Bina Muda (Kalibening, Kota Salatiga) memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan Rp 1 juta.

"Dengan berakhirnya laga final ini, berakhir sudah turnamen sepakbola Candi Cup 2019. Dan kita tahu juaranya adalah Angkasa Muda FC dari Kesongo, Tuntang. Kami selalu panitia tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Candirejo, para penonton, suporter kedua tim maupun tim-tim lain yang ikut turnamen. Selain itu, kepada aparat keamanan dari Polsek Tuntang maupun Koramil Tuntang yang telah membantu pengamanan dari awal hingga selesainya turnamen dan berjalan aman. Juga, kepada Kepala Desa (Kades) Candirejo Pak Wawan beserta perangkatnya maupun para sponsor yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini sesuai dengan rencana dan bejalan dengan sukses. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih," tandas Caisar, dalam sambutannya sesaat sebelum penyerahan trophy dan hadiah kepada para pemenang atau juara. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini