Info link

Adv

Pilkada 2020, Ngesti Nugraha SH : "Saya Akan Lihat Perkembangan Dulu"

Kamis, 19 September 2019, 9/19/2019 07:14:00 PM WIB Last Updated 2019-09-19T12:14:52Z
UNGARAN, harian7.com - Untuk sementara akan "tiarap dulu" dan masih akan melihat perkembangan di lapangan. Demikian ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, H Ngesti Nugraha SH ketika dikonfirmasi harian7.com terkait dengan pendaftaran Pilkada 2020, Kamis (19/9/2019).

"Walaupun DPC PDI Perjuangan sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Semarang dalam Pilkada serentak 2020, namun saya sementara akan tiarap dulu. Dan yang jelas masih menunggu perkembangan," kata Ngesti Nugraha.

Ditambahkan, untuk pendaftaran di DPC PDI Perjuangan memang dibuka untuk umum atau terbuka. Jadi, siapa saja silakan mendaftar. Nantinya, para pendaftar akan dilakukan penyaringan dan dilaporkan ke DPD PDIP Jateng maupun DPP PDIP.

"Yang jelas, pendaftaran itu dibuka secara terbuka. Siapapun boleh mendaftar. Masalah nantinya akan mendapatkan rekomendasi, itu menjadi wewenang penuh DPP PDI Perjuangan," katanya.

Untuk panitia ini bertugas menjaring dan melakukan penyaringan. Sedangkan, rekomendasi siapa yang akan dipilih menjadi bakal calon bupati - wakil bupati dari PDI Perjuangan itu adalah wewenang DPP PDIP.

Ditanyakan apakah PDI Perjuangan akan melakukan koalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada 2020 mendatang, Ngesti Nugraha yang sekarang masih menjadi Wakil Bupati Semarang ini, belum dapat memberikan penjelasan. Namun, untuk komunikasi politik sudah ada dengan beberapa parpol.

"Untuk koalisi dengan parpol lain, kami belum dapat memberikan keterangan. Kita masih lihat perkembangan," tandasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini