Iklan

Adv

Pemkab Purbalingga Bekerjasama Dengan Lanal Cilacap Gelar Festival Congot dan Kirab Budaya

Sabtu, 28 September 2019, 2:33:00 PM WIB Last Updated 2019-09-28T07:33:17Z
Purbalingga, Harian7.com - Guna memajukan sektor wisata air khususnya di sungai Conggot, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap gelar Festival Congot dan Kirab Budaya, Sedekah Bumi dan Larungan, Pameran produk UMKM, dan Festival Njala.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini digelar Sabtu, (28/09/2019) di Pendopo Sibata, Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga dihadiri Dandenpomal Lanal Cilacap, Mayor Laut (PM) Okta Yudi P, SH mewakili Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos.

Ditemui disela-sela kegiatan, Dandenpomal Lanal Cilacap mengatakan, sudah menjadi komitmen bersama antara Lanal Cilacap dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalinga untuk bersama-sama memajukan sektor wisata air, khususnya disungai Conggot.

"Kegiatan Festival tahunan ini menjadi tolok ukur untuk pengembangan wisata di Purbalinga," katanya.

Sementara, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM mengapresiasi warga masyarakat dan pihak terkait serta pegiat seni Desa Kedungbenda atas terselenggaranya Festival Congot.

"Festival Congot tahun 2019 ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan, dan kedepan bisa menjadi budaya yang akan diselenggarakan setiap tahunnya.

Dia berharap, agar festival congot ini bisa tambah maju serta meriah, sehingga akan menarik wisatawan untuk datang ke Desa Kedungbenda ini.

"Jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Desa Kedungbenda, maka akan memajukan perekonomian warganya," pungkas Bupati.

Festival Congot diakhiri dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini