Iklan

Adv

Binmas Polres Magelang dan DAMKAR Gelar Sosialisasi Penanganan Karhutla

Kamis, 26 September 2019, 8:26:00 PM WIB Last Updated 2019-09-26T13:26:18Z
MAGELANG, harian7.com - Kurang lebih 100 orang termasuk Hansip inti Desa Kaliurang serta Warga Dusun Sumberejo (Dusun paling atas /di kaki Gunung Merapi) Desa Kaliurang Kecamatan  Srumbung Kabupaten Magelang mengikuti Sosialisasi Stop dan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu tanggal (25/09/19) pukul 14.00 WIB s/d 17.50 WIB.

Adapun sebagai pembicara maupun penyuluh adalah Kasat Binmas AKP Faizun dari Polres Magelang Polda Jateng. Dalam keteranganya,  ia menjelaskan, " Musim kemarau panjang yang terjadi tahun ini mengakibatkan kebakaran hutan di berbagai tempat khususnya di wilayah Magelang terjadi di gunung Merbabu dan gunung andong, maka untuk menanggulangi dan mempersiapkan tata cara pemadaman api perlu kita berikan sosialisasi kepada warga masyarakat, " terangnya.

Pada pelaksanaan sosialisasi ini para peserta dibekali tatacara melakukan pemadaman api dengan menggunakan Apar maupun alat tradisional yang bisa di temukan disekitar tempat dimana warga tinggal, imbuhnya.


Acara yang digelar di Rumah Data ini juga dihadiri Kepala Desa Kaliurang Kiptiyah, Kapolsek Srumbung, Danramil Srumbung selanjutnya diteruskan penjelasan cara penanganan Karhutla maupun Hunaian juga oleh Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto S.Sos. ( Ady Prasetyo )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini