Iklan

Adv

“Komunitas Agus Bumi Indonesia” Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74

Minggu, 18 Agustus 2019, 8/18/2019 08:58:00 PM WIB Last Updated 2019-08-18T13:58:02Z
YOGYAKARTA, harian7.com – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Yogyakarta, ada hal yang unik. Salah satunya, yang dilakukan para anggota Komunitas Agus yang menggelar upacara di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama, Yogyakarta, Sabtu (17/8/2019). Puluhan pemilik nama Agus baik laki-laki maupun perempuan yang tergabung dalam Komunitas Agus Bumi Indonesia dari Yogyakarta, Klaten, Magelang, Wonosobo dan Solo menggelar upacara dengan khidmad dan tertib.

Selain para anggota Komunitas Agus ini, dalam upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini, juga diikuti warga yang lain. Khususnya, anggota Komunitas Agus memakai kaos seragam merah dan para petugas upacara memakai pakaian adat Jawa komplit.

“Tahun 2019 ini, kami menggelar upacara sebagai bentuk rasa nasionalisme kita dan seluruh petugas upacara bernama Agus. Kegiatan ini juga sebagai sarana lebih mengakrabkan dan mempererat anggota komunitas tu sendiri,” kata Koordinator dan pendiri Komunitas Agus Bumi Indonesia, Agus Raka kepada wartawan, sesaat sebelum memulai upacara.

Sementara, Agus Budi Santoso, salah satu petugas pengibar bendera mengatakan, bahwa appa yang dilakukannya ini merupakan salah satu wujud penghormatan para pahlawan. Selain itu, untuk lebih mempererat silaturahmi antar anggota komunitas.

“Salah satu tujuaannya adalah untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota komunitas ini,”” tandasnya. (DTC / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini