Iklan

Adv

Kodim 0714/Salatiga Dukung Kemajuan UMKM di Kabupaten Semarang, Diharapkan Bisa Berkembang Pesat

Rabu, 21 Agustus 2019, 8/21/2019 03:21:00 PM WIB Last Updated 2019-08-21T08:36:31Z
Ungaran,harian7.com - Upaya Pemerintah Kabupaten Semarang untuk menggencarkan promosi hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus dilakukan, bahkan upaya tersebut dilakukan hingga tingkat Kecamatan.

Salah satunya Kecamatan Banyubiru, hari ini, Rabu (21/08/2019), menggelar "Expo UMKM Desa" bertempat di Halaman kecamatan setempat.

Diharapkan dengan di adakan Expo UMKM Desa dapat menjadi wadah sekaligus membantu promosi UMKM yang ada di Kabupaten Semarang, kususnya di Kecamatan Banyubiru.

Camat Banyubiru Drs Nafis Mansyur, menyatakan kegiatan Expo UMKM Desa ini diikuti 10 UMKM Sekecamatan Banyu biru kabupaten Semarang,

"Pameran ini merupakan agenda tahunan yang akan mempromosikan berbagai produk unggulan UMKM se Kecamatan Banyubiru," ungkapnya.

Adapun JenisUMKM yang diikut sertakan dapat  meramaikan expo, ada berbagai ragam, mulai dari kuliner, pakaian,hingga produk kerajinan tangan pun ikut di tampilkan.

"Diharapkan para pelaku usaha UMKM untuk menjaga kualitas produksi ialah prioritas utama sebelum menggencarkan promosinya,"pesanya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Kodim 0714/Salatiga sangat mengapresiasi serta  berkomitmen penuh untuk mendukung kemajuan usaha pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Semarang.

"Kami TNI mendukung penuh untuk  mendorong  kemajuan UMKM melalui berbagai program unggulan, sehingga produk UMKM tersebut dapat menembus pasar nasional bahkan internasional," ucap Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan melalui Pendim Pelda Wahyuda W kepada harian7.com.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini