Info link

Adv

Dilanda Kekeringan di Musim Kemarau, Babinsa Kandangan Bersama Club RX King Baladhika Ungaran Droping Air Bersih

Jumat, 23 Agustus 2019, 8/23/2019 03:08:00 AM WIB Last Updated 2019-08-22T21:41:23Z
Ungaran,harian7.com - Beberapa bulan  terakhir kekeringan melanda sebagian daerah di Kabupaten Semarang. Hal ini disebabkan karena musim kemarau panjang sehingga warga sulit untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kekeringan ini menjadi langganan tiap tahun bagi sebagian warga di Kabupaten Semarang.

Krisis air bersih yang saat ini banyak dialami sebagian besar masyarakat Kabupaten Semarang karena kemarau berkepanjangan ternyata mengundang banyak kepedulian dari beberapa komunitas. Seperti yang dilakukan Babinsa  Kandangan Koramil Bawen Kodim 0714/Salatiga, Sertu Heri Roffi bersama Club RX King Baladhika Ungaran menyalurkan tangki air bersih ke wilayah di Desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang Kamis, (22/08/2019) kemarin.

Adapun sumber dana untuk pengadaan air bersih didapatkan secara iuran dari Sertu Heri Roffi dan anggota Club Baladhika.

Babinsa Desa Kandangan Sertu Heri Roffi yang juga pembina Club RX King Baladhika mengatakan, Penyaluran air bersih kali ini ditujukan untuk wilayah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk penyaluran air bersih kali ini yakni di Dusun Jrukung kita berikan dua truk tangki air bersih, Dusun Bulu dua tangki, Dusun Geyongan satu tangki, Dusun Tugusari, Satu tangki dan Dusun Sajen satu tangki,"kata Sertu Heri.

Saat penyaluran air bersih, lanjut Sertu Heri, antusias masyarakat sangat terasa saat mobil truk tangki datang.Seluruh warga menyiapkan bak maupun ember saat penampungan air mulai diisi air dari tangki truk.

"Saat truk tangki air bersih, warga berkumpul langsung mengambil air tersebut dari penampungan dibawa ke rumah masing-masing,"ungkapnya.

Sementara, Muh Yayin selaku kadus Bulu menyambut baik serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Heri Roffi dan segenap anggota Club Rx King Baladhika yang telah memberikan pasokan air bersih hingga mengantar langsung sampai ke tempat pemukiman warga Dusun Bulu.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan air bersih kepada warga kami, sehingga warga kami bisa beraktifitas rumah tangga,"tuturnya. (M.Nur)

TV Streaming: Babinsa Kandangan Bersama Club RX King Baladhika Ungaran Droping Air Bersih
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini