Iklan

Adv

16 Anggota Polres Salatiga di Test Urin

Senin, 19 Agustus 2019, 8/19/2019 03:35:00 PM WIB Last Updated 2019-08-19T08:35:04Z
Salatiga,harian7.com - Anggota Polri harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat, untuk itu guna mengantisipasi adanya anggota yang justru menyalahgunakan Narkoba, Sebanyak 16 Anggota Polri Polres Salatiga dari berbagai Fungsi mengikuti test Urin oleh Urdokkes, Senin  (19/08/2019) di Mako Polres setempat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasat Narkoba AKP Anak Agung Gede Oka mengatakan, test ini diadakan bertujuan untuk memastikan anggota Polri dilingkungan Polres Salatiga  terbebas dari penggunaan narkoba.

"Tes ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan Narkoba. Untuk sasarannya adalah Anggota  Polres Salatiga yang kita pilih secara acak,"katanya.

Sementara itu Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono kepada harian7.com mengatakan, Personil yang sudah dipilih secara acak, didampingi anggota propam untuk diambil urinnya. Kemudian oleh Urdokkes yang dipimpin Paurkes IPTU Mulyadi AMk, langsung melakukan pemeriksaan dengan teskip dihadapan anggota yang bersangkutan dan Personil Polres Salatiga.

"Pada tes kali ini, sebanyak 16 Anggota Polres Salatiga  yang diperiksa, tidak ditemukan anggota yang dalam pengaruh narkoba.Hasilnya negatif, tidak ditemukan ada Personil  yang positif mengkonsumsi narkoba,"ungkap AKP Joko Lelono.

Ditambahkan AKP Joko Lelono,  Anggota Polri Polres Salatiga diharapkan mampu menjadi tauladan bagi masyarakat,  disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas tanpa penyalahgunaan Narkoba.

"Penegakan hukum harus dimulai dari dalam, sehingga kepercayaan masyarakat terwujud, apabila ada personilnya yang terlibat akan ditindak tegas," tegasnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini