Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Kawal Ketat Distribusi Surat Suara Pemilu 2019

Redaksi
Selasa, 12 Februari 2019, 22:36 WIB Last Updated 2019-02-12T15:36:51Z
SALATIGA, harian7.com  - Jajaran Polres Salatiga melakukan pengawalan ketat pendistribusian kertas suara Anggota DPD Propinsi Jateng dari PT Balai Pustaka Jakarta Pusat menuju gudang KPU Kota Salatiga, Selasa (12/02/2019). Kertas suara tersebut diangkut menggunakan truk box dengan nopol B 9373 ZI yang berisi sebanyak 276 dos dengan masing-masing dos berisi 500 lembar surat suara Anggota DPD Jateng.

Hingga sampai gudang KPU Kota Salatiga, diterima langsung oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Salatiga. Pengawalan ini dilakukan secara estafet oleh Polri hingga sampai di gudang KPU Kota Salatiga. Hal ini demi keamanan akan pendistribusian surat suara tersebut.

“Pengawalan dilakukan secara estafet oleh kepolisian hingga sampai gudang KPU. Hal ini untuk memastikan keamanannnya. Sampai gudang KPU, diterima langsung komisioner KPU dan Bawaslu Kota Salatiga,” jelas Iptu Sukarji selaku Perwira Pengendali Pengamanan Kantor dan Gudang KPU Kota Salatiga.

Usai pengecekan oleh Ketua KPU Salatiga Syaemuri SAg bersama Ketua Bawaslu Agung Ari Mursito SE, dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan barang dan kemudian langsung disimpan di Gudang KPU Kota Salatiga.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono menyatakan, bahwa pihak kepolisian memastikan akan terlibat dalam segala bentuk pengamanan Pemilu dan Pilpres 2019. Mulai dari proses awal hingga akhir kegiatan dan ini akan dibantu TNI serta seluruh stake holder terkait.

“Langkahnya untuk mengawal proses Pemilu dan Pilpres 2019 ini, mempunyai satu tujuan agar berjalan lancar, aman dan kondusif bahkan tetap menjunjung tinggi netralitas,” tandas AKBP Gatot. (Heru Santoso)

Iklan