Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres magelang lakukan program GETUK

Redaksi
Jumat, 11 Januari 2019, 02:37 WIB Last Updated 2019-01-10T19:37:42Z
MAGELANG, harian7.com – GETUK (Gerakan Turun Untuk Kemanusiaan) Polres Magelang Polda Jateng, dipimpin langsung Kapolres AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK, membantu korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Dusun Suropadan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Perlu kita ketahui Hujan disertai angin puting beliung telah menerjang di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang diantaranya Muntilan, dan Borobudur kemarin sore Rabu, (09/01/19) sekitar pukul 16.00 WIB, yang mengakibatkan kerusakan sebuah rumah karena tertimpa pohon tumbang.

GETUK merupakan salah satu Program Kapolres Magelang dalam membantu warga masyarakat yang terkena musibah khususnya bencana alam, dengan cara turun langsung kelapangan kita bersama sama personil membantu meringankan beban masyarakat yang kena Musibah, terang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK, saat bersama sama ikut membersihkan puing puing rumah yang rusak, Kamis,  (10/01/19). 

" Untuk kali ini kami membantu salah satu masyarakat yang kurang mampu yaitu Keluarga Cakub (70), warga  Suropadan, Wanurejo Borobdudur, bersama Kasat Sabhara, Kapolsek Borobudur, Kbo Sabhara, 1 ( satu ) pleton dalmas Polres Magelang, dan 10 ( sepuluh ) personil Polsek Borobudur, guna memperbaiki rumah ini," terangnya.

" Selain kita membantu berupa tenaga beberapa personil untuk membantu evakuasi lokasi bencana, juga bantuan berupa material, sembako dan sekedar dana guna perbaikan rumah, " jelasnya. ( Ady Prasetyo )

Iklan