Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Operasi Lilin Candi 2018, Polres Semarang Gelar Lat Pra OPS

Redaksi
Kamis, 20 Desember 2018, 20:45 WIB Last Updated 2018-12-20T13:45:09Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mengadakan Operasi dengan sandi “Operasi Lilin Candi 2018” yang merupakan operasi kepolisian terpusat seluruh Indonesia.

Guna mengawali kegiatan tersebut, Polres Semarang telah dilangsungkan Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2018 dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM Kamis (20/12/2018).

Kapolres menyampaikan agar anggota yang terlibat dalam kegiatan operasi tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena selain merupakan tugas, juga ada anggaran yang harus dipertanggungjawabkan.

Kapolres Semarang juga memberikan penekanan-penakanan kepada Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Semarang guna meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel Polres Semarang dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Semarang.

“Saya minta untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilkum Polres Semarang," Ujarnya.

Selanjutnya dilaksanakan Tactical Floor Game, dengan tujuan memberikan gambaran pada Kapolsek Jajaran yang terdapat beberapa kerawanan di wilayahnya. TFG tersebut dilaksanakan dengan skenario diantaranya ancaman teroris, apabila terjadi kecelakaan , bencana alam, serta kemacetan arus lalu lintas untuk mengetahui apa kekurangannya serta bagaimana cara menanganinya.(Arie Budi)

Iklan