Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Pilkades Serentak di Tahun 2018, Dispermasdes Kabupaten Semarang Gelar Deklarasi Damai dan Bermartabat

Redaksi
Kamis, 29 November 2018, 20:39 WIB Last Updated 2018-11-29T13:39:24Z
UNGARAN, HARIAN7.COM -  Sebanyak 411 Calon Kepala Desa dari 140 Desa  mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak kabupaten Semarang Tahun 2018 menghadiri Sentiaji Calon Kepala Desa  dan Deklarasi Pilkades Damai dan Bermartabat  yang bertempat di pendopo Bupati Semarang Kamis (29/11/2018).

Dalam acara deklarasi pilkades damai, Pembacaan Deklarasi di pimpin oleh Rochmad calon kades Sraten, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

     Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dispermasdes Kabupaten Semarang tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang , Wakil Bupati Semarang, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Kepala Kajaksaan Negri Kab.Semarang, Kapolres Semarang , Kasdim, Forkopincam dan tamu Undangan.

   Bupati Semarang Dr.Munjirin, SP.oG dalam kesempatan acara tersebut mengajak kepada Calon Kepala Desa untuk mensukseskan Pilkades Serentak.


" Saya ingin bapak- bapak dan ibu -ibu Calon Kades  memberikan himbauan kepada pendukungnya untuk mensukseskan Pilkades Serentak dengan Sukses, damai tanpa kekerasan,"ajaknya.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang  Kusriyanto menghimbau untuk tidak melakukan politik uang.

"Jangan menghambur -hamburkan uang untuk mempengaruhi pemilih , Kontrak poliitik lebih bermartabat dari pada Money Politik," himbaunya.

Sementara itu Kapolres Semarang  AKBP Agus Nugroho dalam sambutanya mengatakan, dalam pelaksanaan pilkades nanti para calon harus siap kalah dan siap menang.

" Untuk para calkades supaya siap mental  menang dan kalah , yang menang jangan terlalu eforia yang kalah jangan terlalu sedih," katanya.

" Dalam mendapat dukungan pemilih, cari simpati jangan cari empati" imbuhnya.

Terpisah Mindarto selaku pihak penyelenggara sekaligus Plt.Kepala  Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Semarang  mengharap para calon kades bisa memberikatauladan kepada pendukungnya.

"Semoga dengan Deklarasi ini , Bagi Calon Kades bisa memberikan pencerahan,pembekalan kepada pendukungnya sebagaiman Setiaji tadi. Bahwa pesta demokrasi ini bisa berjalan luber , damai dan bermartabat," Harapnya. (Shodiq)

Iklan