Iklan

Iklan

,

Iklan

Gunung Merbabu Kawasan Pereng Putih Batur Terbakar, Hingga Petang Tadi Api Belum Bisa di Padamkan

Redaksi
Minggu, 14 Oktober 2018, 20:32 WIB Last Updated 2018-10-14T13:35:24Z
Ungaran,harian7.com - Telah terjadi kebakaran di Gunung Merbabu tepatnya pos dua/pereng putih wilayah Desa Batur Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang,Minggu (14/10/2018) pagi sekira pukul 10.00 Wib.

Dari pantauan harian7.com, sekitar 20 orang dan 10  relawan Kompas warga Tekelan serta relawan Manggala Dusun cuntel  15 orang berupaya memadamkan api. Namun karena hembusan angin yang meniup dan terdapat ranting kering, sehingga api terus menjalar sehingga hingga pukul 17.00 Wib tadi api belum bisa dipadamkan.

Karena waktu sudah menjelang malam upaya pemadaman di hentikan dan akan dilanjutkan esok hari.
Petugas dan para relawan berjaga dan siaga di Pos Cuntel.

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, hingga sore tadi api belum bisa dipadamkan dan api sudah menjalar serta menyebar ke kawasan  Pos 2 Thekelan, Pos Pemancar keatas,  Pos Watu Gubuk keatas dan Daerah Pos Tlogo Gedhe.

"Hingga saat ini api belum bisa di padamkan, saat ini anggota Polsek Getasan dan Koramil Getasan masih berjaga di Basecamp Thekelan, bersama Petugas dari Taman Nasional Gunung Merbabu dan para relawan,"jelas AKP Teguh.(Muza)

Iklan