Iklan

Iklan

,

Iklan

Kanit SPKT II Polres Semarang Cek Ruang Tahanan

Redaksi
Kamis, 23 Agustus 2018, 22:30 WIB Last Updated 2018-08-23T15:30:19Z
Ungaran,harian7.com - Kanit SPKT II Polres Semarang Polda Jawa Tengah Aiptu Hardian melakukan pemeriksaan ruang tahanan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan sekaligus penghuni tahanan, Kamis (23/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan ke dalam kamar-kamar tahanan untuk mengetahui kondisi serta kebersihan di dalam rutan. Setelah berkeliling ruangan tahanan, Aiptu Hardian mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung kondisi fisik dan psikologi para tahanan dengan memberikan kesempatan kepada tahanan untuk menyampaikan bila ada gangguan kesehatan, dapat segera diantar berobat di Poliklinik.

Aiptu Hardian juga memberikan arahan dan pemahaman kepada para tahanan agar tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum serta menjalani hukuman dengan iklas dan tidak berusaha untuk melarikan diri.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH mengatakan bahwa petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaan, melaksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab serta jangan sampai terjadi tahanan melarikan diri.(Arie Budi)

Iklan