Iklan

Iklan

,

Iklan

Tahun 2019, Bandara NYIA di Kulon Progo Mulai Beroperasi

Redaksi
Kamis, 15 Februari 2018, 21:44 WIB Last Updated 2018-02-15T14:44:16Z
Suasana Bandara Adisutjipto Yogyakarta sekarang ini.
YOGYAKARTA, harian7.com - New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang dibangun di wilayah Kulon Progo, DIY ditarget mulai beroperasi pada tahun 2019 mendatang. Semua penerbangan komersial dari dan menuju Yogyakarta dilayani dari bandara NYIA itu.

Sedangkan,  Bandara Adisutjipto selanjutnya digunakan untuk penerbangan kargo maupun penerbangan khusus. Demikian diungkapkan Marsma Novyan Samyoga, Danlanud Adisutjipto kepada wartawan, Kamis (15/2).

“Seluruh penerbangan komersial dari dan menuju Yogyakarta akan dipindahkan ke Bandara NYIA Kulonprogo. Untuk Bandara Adisudjipto akan digunakan untuk pesawat yang membawa barang maupun pesawat carteran. Sekali lagi, pesawat yang mengangkut barang bisa landing di Bandara Adisudjipto,” jelas Marsma Novyan Samyoga.

Ditambahkan, pihaknya sangat mendukung adanya pengembangan bandara di Kulon Progo tersebut. Hal ini, jelas akan mengurangi beban di Bandara Adisudjipto yang hingga kini melebihi kapasitas. Normalnya, kapasitasnya 1,2 juta per tahun, namun sekarang ini mencapai 6 juta hingga 7 juta per tahun. (Ratna Agustina)

Editor : Heru S

Iklan