Iklan

Iklan

,

Iklan

Disangka Berenang, Yunus Ditemukan Tewas di Dasar Kolam

Redaksi
Kamis, 27 Juli 2017, 00:31 WIB Last Updated 2017-07-26T17:58:13Z
Kolam pemandian tempat korban di temukan tewas.
Magelang, Harian7.com - Yunus (37)  warga Dusun Bogowanti kidul RT 002 RW 013 Desa / Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, di temukan tewas tenggelam disebuah kolam pemandian umum di Dusun Ngrajek 3 RT 01 RW 05, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (26/7) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata Irfan Sani warga setempat mengatakan, Semula mengira jika korban sedang mandi dan berenang. Karena beberapa menit sebelumnya korban masih dalam ke adaan mandi dan dan bergerak tanpa mengenakan sehelai pakaian.

"Saat kejadian saya sedang mencuci mas,  saya kira saat itu korban sedang mandi dan berenang tanpa mengenakan pakaian.  Sedikitpun saya tidak merasa curiga kalau korban ternyata meninggal dikolam,karena tadi saya lihat masih berenang,"jelas Irfan.

Hal senada juga di ungkapkan Mulyono warga setempat, Saat ia hendak mandi  melihat korban dalam kondisi berenang di dasar kolam. Semula ia juga tak mengira kalau ternyata korban sudah dalam ke adaan meninggal.

"Semula saya kira korban sedang berenang mas, Namun setelah saya amati lebih seksama, ternyata korban dalam kondisi tidak bergerak. Sayapun segera memberi tahu dan memanggil warga lain yang berada di sekitar kolam tersebut untuk memastikan keadaan korban,"ungkapnya.

Setelah warga datang, kami mengecek korban untuk memastikan kondisinya. Setelah di cek, ternyata korban sudah dalam ke adaan tek bernyaea.

"Setelah dipastikan bahwa korban meninggal didalam kolam,  saya bersama warga segera melaporkan kejadian  kepada  perangkat Desa yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek Mungkid.  Tak selang lama petugas datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dari dalam kolam. Setelah di evakuasi jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Magelang untuk di periksa,"jelasnya.

Menurut keterangan Kapolsek Mungkid AKP. Drs. Margito  Saat dikonfirmasi Harian7.com Rabu (26/7) mengatakan, Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan adanya bekas luka atau tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Selanjutnya setelah selesai dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit, jenasah korban di serahkan kepada pihak keluarga.

"Setelah selesai di periksa, jenasah korban langsung kami antarkan kerumah duka untuk diserahkan kepada keluarga.  Kepada keluarga sudah kami jelaskan akan kronologinya bahwa meninggalnya korban murni musibah saat mandi dan dari hasil pemeriksaan tidak di temukan tanda tanda kekerasan. Pihak keluargapun juga menyadari akan adanya kejadian ini," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan