Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Puncak Arus Mudik, Gerbang Tol Semarang – Salatiga Ditambah

Redaksi
Sabtu, 24 Juni 2017, 00:51 WIB Last Updated 2017-06-23T17:51:52Z
Situasi Pintu Tol Manyaran.
SEMARANG, harian7.com – Jumlah pemudik yang melintasi jalan tol Semarang-Salatiga, hingga Jumat (23/6) terus bertambah. Agar tidak menjadikan penumpukan antrean kendaraan, maka pihak pengelola jalan tol menambah gerbang tol untuk melayani para pemudik. Untuk gerbang tol Banyumanik kini dibuka 12 gerbang dari biasanya hanya 10 gerbang, kemudian di gerbang tol Bawen difungsikan empat gerbang tol.  Arah Salatiga dan empat arah Semarang. Demikian ditegaskan salah seorang petugas Sentral Komunikasi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Raditya Indra Laksana kepada wartawan, Jumat (23/6).
Ditambahkan, bahwa dalam rangka antisipasi lonjakan arus mudik, pihaknya juga memfungsikan empat pintu keluar dan satu ke arah Semarang. Penambahan gerbang tol ini, maka akan mempermudah dalam mengendalikan penumpukan kendaraan di gerbang tol.
“Apabila ada antrean di gerbang tol dan tidak sampai memanjang, ini karena petugas telah melakukan antisipasi. Dalam masa mudik ini, antrean dapat mencapai 10 kendaraan ke belakang. Ini jauh beda dengan antrean pada hari biasa yang paling banyak lima kendaraan ke belakang. Selain itu, memasuk arus mudik pada Jumat (23/6) ini, jalur tol Semarang – Salatiga masih lancer dan terkendali,” tandasnya. (Dyanto / RED)

Iklan