Iklan

Iklan

,

Iklan

Ormas PP Temanggung Galang Dana Untuk Korban Gempa di Lombok, Selain Akan Disertai Hiburan Juga 'Ngopi Bareng Bayar Sakarepe'

Redaksi
Minggu, 26 Agustus 2018, 02:16 WIB Last Updated 2018-08-25T19:33:50Z
Temanggung,harian7.com - Puluhan anggota Ormas Pemuda Pencasila (PP) Kabupaten Temanggung yang terdiri dari anggota MPC, PAC , Anak Ranting, BPPH dan SAPMA serta Srikandi menggelar penggalangan dana peduli Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) di wilayah Kabupaten Temanggung, Sabtu(25/8/2018).

Dalam kegiatan yang berlangsung, selain di dukung oleh para anggota juga telah mendapatkan  ijin dari Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, yang dikeluarkan melalui bagian Bidang Perizinan Siti Arifah SE dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung Drs Teguh Suryanto.

Baca Juga:
Visitasi Tim Asesor BAN S/M ke SMPIT Izzatul Islam Getasan


Siti Arifah SE mengatakan, dalam aksi penggalangan dana, harus disertai ijin, sehingga legal dalam bertugas.  Kemudian setelah kegiatan penggalangan dana usai, juga diwajibkan untuk memberitahukan kepada kami dengan menyertakan hasil laporan yang diperoleh.

“Surat ijin penggalangan dana yang di keluarkan yakni dengan Nomor : 466/805/2018. Dengan dikeluarkanya surat ijin tersebut, maka aksi penggalangan dana dinyatakanlegal,” ungkap Siti Arifah SE bagian Bidang Pemberdayaan Sosial dan Perizinan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung.

Terpisah, Wahono selaku Ketua Panitia penggalangan dana kepada harian7.com mengatakan, aksi solidaritas untuk korban bencana di Lombok yang di laksanakan pada hari Sabtu (25/8/2018) berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan sangat lancar. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan pada hari Minggu 26 Agustus 2018 besuk yang rencananya akan dimulai pukul 08.00 Wib,"terang Wahono.

Untuk penggalangan dana besuk, akan turut di isi dengan hiburan musik organ tunggal. Sedangkan untuk malam minggu ini tadi  kita buka warung kopi dengan moto 'bayar sakarepe' (Seikhlasnya).

Adapun hasil yang diperoleh dari penggalangan dana ini, nantinya akan diserahkan langsung ke lokasi di Lombok oleh beberapa Tim, yang rencananya sekaligus membantu korban bencana dengan pembenahan infrastruktur pasca gempa bumi.

“Saya mengharapkan, nantinya pada acara penggalangan dana, banyak masyarakat yang ikut andil. Karena sedikit dari kita, sangat berarti bagi para masyarakat di Lombok,"pungkas Wahono. (Ady P)

Iklan