Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 45 Juru Parkir di Salatiga Ikuti Pelatihan Keselamatan

Redaksi
Rabu, 27 April 2016, 17:45 WIB Last Updated 2016-04-27T10:46:07Z
Pelatihan juru parkir di Satlantas Polres Salatiga.
SALATIGA, harian7.com –Tidak kurang 45 juru parkir (Jukir) di Salatiga mengikuti pelatihan keselamatan, yang digelar bersama antara Polres Salatiga dan Dinas Perhubungan Komunikasi Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga, di halaman Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Salatiga, Rabu (27/4).
Kegiatan ini dikemas dalam Pelatihan Juru Parkir Warga Keselamatan (Rupawan) dan dibuka Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Edy Sutrisno.
“Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan juru parkir dalam bertugas di jalan demi keselamatan bersama. Harapan kami, para jukir ikut berperan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan ketertiban di jalan,” tandas AKP Edy Sutrisno.
Ditambahkan, materi yang diberikan antara lain pengetahuan lalu-lintas dan tata cara parker. Bahkan, ada pelatihan tata cara pelaporan atas tindak pidana di jalan dan bela diri.
Sementara, Kepala UPTD Parkir Dishubkombudpar Kota Salatiga, Agus Nur Solichin menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Salatiga karena telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini. Diakuinya, selama ini banyak jukir yang hanya bermodalkan
nekat saja sehingga seringkali mengabaikan keselamatan sendiri.
“Harapan saya, para juru parkir dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan kesempatan dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan,” ujar Agus Nur Solichin.
Pada pelatihan ini, sebagai pelatih adalah Bripka Redy dan Aipda Winardi (Sat Sabhara), Kanit Dikyasa Ipda Mia Novrila, Aipda Sidiq, Brigadir Wahyu dan Bripda Nora (Sat Lantas Polres Salatiga). (SAN/M.NUR)

Iklan