Iklan

Iklan

,

Iklan

Peran Polres Salatiga Dibalik Mudik Lancar Hanya dalam 5 Jam, Pengalaman Pemudik Agus Himawan dari Jakarta

Redaksi
Selasa, 16 April 2024, 20:26 WIB Last Updated 2024-04-16T13:26:55Z


Laporan: Muhamad Nuraeni



SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga  sukses dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menyatakan bahwa dengan perkuatan dan kerjasama stakeholder terkait, mereka berhasil mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Salatiga.



"Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 berjalan lancar berkat peran Pos Strong Point di titik-titik rawan macet di Kota Salatiga, yang dapat digerakkan secara mobile," kata AKBP Aryuni Novitasari.



Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Personil Polres Salatiga, TNI, Dishub, dan instansi terkait lainnya yang turun ke lapangan dalam mengatasi potensi kemacetan.



"Operasi Ketupat Candi 2024 berjalan lancar, aman, dan terkendali dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dan tidak ada korban meninggal dunia, hanya kerugian material," tambahnya.



Dalam operasi tersebut, tercatat 13 tilang dan 188 teguran. Jumlah kendaraan yang keluar dari Tol Salatiga mencapai 47.609 kendaraan, sementara yang masuk tercatat sebanyak 62.000 kendaraan.



Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kelancaran arus mudik dan balik tahun 2024, salah satunya Agus Himawan, seorang pemudik asal Jakarta, yang sampai di Salatiga hanya dalam waktu 5 jam.



"Alhamdulillah mudiknya lancar, tidak ada delapan jam dari Jakarta sudah sampai Salatiga, petugas di lapangan juga sangat membantu kelancaran," ujarnya.(*)

Iklan