Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasca Libur Lebaran, Samsat Cilacap Diserbu Ratusan Wajib Pajak

Selasa, 16 April 2024, 18:22 WIB Last Updated 2024-04-16T11:22:04Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun 1445 H/ 2024 M, aktivitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Cilacap diserbu wajib pajak kendaraan bermotor, Selasa (16/04/2024).


Pantauan harian7.com, sejak pukul 07.00 WIB, ratusan masyarakat wajib pajak kendaraan telah mendatangi Samsat Kabupaten Cilacap, baik yang ada di unit pelayanan drive thru maupun yang ada di kantor induk Samsat Cilacap Kota.


Saat ditemui Bintara Urusan (Baur) Samsat Cilacap, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Haryono mengatakan, setelah libur lebaran kini pelayanan di Samsat Cilacap kembali dibuka. Baik di Samsat induk maupun pembantu, Samsat keliling dan pelayanan samsat malam hari kembali dibuka seperti biasa. 



‘Guna mengantisipasi membludaknya wajib pajak yang akan membayar pajak tahunan maupun lima tahunan tersebut, kami telah berkoordinasi dengan rekan dari UPPD maupun Jasa Raharja untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi wajib pajak kendaraan bermotor,” katanya.


Haryono menambahkan, tingginya animo masyarakat untuk membayar pajak kendaraannya tetap lebih didominasi oleh kendaraan roda dua. 


"Ini menunjukkan tren positif kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya," pungkasnya. (*)

Iklan