Iklan

Iklan

,

Iklan

Hujan Deras Sebabkan Tanah Longsor, Rumah di Banjarnegara Ambruk

Redaksi
Kamis, 04 April 2024, 15:54 WIB Last Updated 2024-04-04T08:54:48Z

Laporan: Wahyudin

BANJARNEGARA | HARIAN7.COM  - Hujan deras dengan intensitas tinggi mulai pukul 14.15 WIB hingga larut malam mengakibatkan tanah longsor dan meruntuhkan satu rumah di Desa Danakerta, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara, pada Rabu (03/04/2024).

Kejadian ini menimpa rumah milik Eling Susanto, bagian dapur rumah tersebut mengalami ambruk. Eling Susanto, pemilik rumah yang mengalami musibah tersebut, mengungkapkan bahwa kerugian total akibat kejadian tersebut mencapai sekitar 12 juta rupiah. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun Eling Susanto mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa genteng rumahnya.

"Eling Susanto pemilik rumah mengatakan, bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 20.15 WIB, sehabis solat tarawih, waktu kejadian istri saya sedang berada di dapur sedang mengambil air untuk dimasak," imbuhnya.

Dia menambahkan, "Saya mendengar suara kretek-keretek seperti ranting pohon yang patah, dan saya penasaran melihat ke atas atap rumah bergerak, saya menarik istri saya agar segera lari keluar rumah, untuk menghindari rumah saya yang roboh."

Eling Susanto juga menyampaikan harapannya atas musibah ini, bahwa ada bantuan dan perhatian dari pihak-pihak terkait, terutama karena situasi ekonominya yang sedang tidak stabil.

Kepala Dusun (Kadus) Domas Desa Danakerta langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan menginformasikan kepada warga agar membantu membersihkan runtuhan rumah yang ambruk akibat hujan deras.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, mengingat musim hujan ini, agar selalu waspada dan semoga tidak ada lagi kejadian serupa," pungkasnya.(*)

Iklan