Iklan

Iklan

,

Iklan

Kecelakaan Beruntun Akibat Pecah Ban di Tingkir Salatiga, Lima Kendaraan Terlibat, Tidak Ada Korban Jiwa

Editor: Muhamad Nuraeni
Rabu, 13 Maret 2024, 19:45 WIB Last Updated 2024-03-13T12:45:51Z
Anggota Satlantas Polres Salatiga saat melakukan olah TKP.


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Joko Tingkir, tepatnya di depan Terminal Tingkir Kota Salatiga pada Rabu (13/3/2024) siang sekitar pukul 14.00 WIB. 


Menurut Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan, yaitu Proton Exora, truk Hino, sepeda motor Honda GL 125, Mitsubishi L 300 Pikep, dan Toyota Pikep.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta,"katanya saat dikonfirmasi harian7.com.


Iptu Henri menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut, di mana kendaraan Proton Exora yang dikemudikan oleh Achmad Carir warga Boyolali mengalami pecah ban lalu oleng ke kanan, dan kemudian membentur truk Hino yang melaju dari arah berlawanan.


"Truk Hino yang dikemudikan oleh Eko Prasetyo dari Demak oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda GL 125 yang dikendarai oleh Edi dari Susukan,"jelasnya.


Selanjutnya, Mitsubishi L 300 Pikep yang dikemudikan oleh Musafak dari Gedangan Tuntang melaju dari arah exit tol ke arah terminal, dan Toyota Pikep yang dikemudikan oleh Mardiyanto dari Boyolali sedang berhenti sehingga terjadi kecelakaan beruntun.


"Hanya pengendara sepeda motor yang mengalami luka ringan dalam kecelakaan ini. Pihak berwenang saat ini masih menyelidiki penyebab pasti kejadian tersebut,"pungkasnya.(*)

Iklan